Jakarta (ANTARA) - Memasuki akhir pekan Ramadhan minggu pertama, mungkin Anda masih memilih menghabiskan waktu di rumah saja. Untuk menemani saat ngabuburit, ada beberapa anime terbaru yang siap ditonton.

Kali ini, iQiyi menawarkan anime bergenre fantasi yang mengangkat tema zombie, iblis dan penyihir. Mulai dari zombie yang punya misi menyelamatkan ekonomi dunia sampai cerita gamer yang tiba-tiba berubah menjadi karakter iblis dalam game favoritnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi anime yang dapat disaksikan melalui iQiyi.

"That Time I Got Reincarnated as a Slime: The Slime Diaries"

Meskipun tinggal di dunia fantasi, kehidupannya tidak selalu menantang. Tonton Rimuru menjalani hari-harinya yang penuh dengan aktivitas beragam, mulai dari memberi makanan dan menempa barang-barang yang dibutuhkan komunitasnya, hingga berbagai permainan dan pesta seru yang diikutinya.

Baca juga: "The Way of the Househusband" puncaki "chart" Netflix Jepang

"ZOMBIE LAND SAGA REVENGE"

Setelah mengalami suatu kecelakaan tragis, Sakura Minamoto kehilangan nyawanya. Sepuluh tahun kemudian, Sakura mendapati dirinya terbangun sebagai zombie di sebuah rumah besar bersama enam gadis lainnya.

Sekarang, Sakura bukan hanya zombie, tetapi juga anggota girl group Frachouchou, yang dibentuk oleh Kotaro Tatsumi dan memiliki misi untuk menyelamatkan Prefektur Saga, dunia mereka yang sedang dilanda permasalahan ekonomi.

"How Not to Summon a Demon Lord Ω"

Takuma Sakamoto, seorang hikikomori yang hobi bermain game, secara misterius masuk ke dalam game Cross Reverie sebagai karakternya yaitu Raja Iblis Diablo.

Di sana, Takuma bertemu dengan dua gadis, Shera dan Rem, yang berusaha menggunakan mantra untuk memperalatnya. Namun karena Takuma memiliki cincin yang berkemampuan "refleksi sihir", mantra tersebut justru berbalik kepada keduanya dan membuat Shera dan Rem menjadi budak Takuma.

Baca juga: "Fruit Basket the Last Season", pilihan tontonan anime pada April ini

"I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level"

Setelah menjalani kehidupan yang melelahkan sebagai pekerja kantoran, Azusa akhirnya meninggal akibat terlalu banyak bekerja.

Ketika ia menyadari bahwa dirinya bereinkarnasi sebagai penyihir yang abadi, Azusa bersumpah untuk menghabiskan hari-harinya tanpa stres dan senyaman mungkin. Ia pun mencari nafkah dengan memburu target termudah yakni slime!

Akan tetapi, setelah berabad-abad melakukan pekerjaan sederhana ini, Azusa akhirnya memiliki kekuatan yang luar biasa. Bagaimana ia bisa akan mempertahankan kehidupan damainya sekarang?

"86 - Eighty Six"

Menambah keseruan ngabuburit, anime sci-fi yang dipenuhi dengan action dan konspirasi tidak terduga ini bisa membuat penontonnya lupa waktu hingga tidak merasakan lapar.

Republik San Magnolia telah berperang dengan Kerajaan Giadian selama sembilan tahun. Setelah selalu mengalami kekalahan, San Magnolia akhirnya mengembangkan senjata mesinnya sendiri yang disebut Juggernauts.

Walaupun masyarakat San Magnolia percaya perang yang sedang berlangsung terjadi di antara mesin dan tak ada korban jiwa, sebenarnya mesin Juggernauts dikendalikan oleh para Eighty Sixers, sebutan yang diberikan kepada sub-manusia Sektor ke-86 yang dianiaya dan dirampas haknya oleh pemerintah San Magnolia.


Baca juga: Alasan "Night in Paradise" wajib masuk daftar nonton

Baca juga: Daftar film yang tayang di Netflix sepanjang 2021

Baca juga: Empat film menegangkan bertema penjelajahan waktu

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021