Jakarta (ANTARA) - Karakter antagonis Doc Ock dipastikan muncul kembali dalam film layar lebar Marvel Cinematic Universe (MCU) “Spider Man: No Way Home” karena adanya efek dari multiverse yang sempat terjadi di fase MCU sebelumnya.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pemerannya yaitu Alfred Molina yang juga sempat berperan sebagai Doc Ock pada Spiderman versi 2004.

Dilansir dari Variety, Sabtu, Molina mengatakan usai Doc Ock mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Kota New York dalam “Spider Man 2”, rupanya Doc Ock tidak mati dan justru terselamatkan oleh multiverse.

Baca juga: Alfred Molina ulangi peran Doctor Octopus di "Spider-Man 3"

Setelah adanya multiverse itu nampaknya terjadi penggabungan garis waktu antara “Spider Man 2” dan “Spider Man:No Way Home”.

Selain menceritakan bagaimana kehadiran Doc Ock di “Spider Man:No Way Home”, Alfred Molina juga menceritakan hal yang dikhawatirkan dalam proses syuting.

Ia merasa dirinya terlalu tua karena saat ini umurnya sudah menginjak 67 tahun dan kondisi wajahnya tidak seperti saat ia memerankan Doc Ock pada 2004.

“Jon Watts (sutradara Spider Man:No Way Home” hanya memandangku dan bilang ‘Kamu bisa lihat apa yang kami lakukan pada Downey Robert Jr dan Samuel L. Jackson?’” kata Molina sambil tertawa mengingat kembali perbincangannya soal usia dengan Jon Watts.

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" rilis pada Desember 2021

Seperti diketahui, film- film garapan Marvel Studio menggunakan CGI untuk membuat Robert Downey Jr dan Samuel L Jackson terlihat lebih muda untuk karakter Iron Man dan Nick Fury.

Dalam film sebelumnya, Alfred Molina memainkan peran ilmuwan bernama Otto Octavius dan juga mentor dari Peter Parker yang saat itu diperankan oleh Tobey Maguire.

Terjadi kesalahan penelitian yang akhirnya membuat Otto berubah menjadi Doctor Octopus atau Doc Ock.

Baca juga: Charlie Cox akan ulangi peran Daredevil di "Spider-Man 3"?

Ia yang ingin memperbaiki kondisi tubuhnya yang memiliki empat tentakel yang terlihat seperti gurita akibat kesalahan penelitian itu mencoba memperbaiki dan memulai ulang penelitian yang akhirnya justru berbahaya bagi kondisi Kota New York.

Meski Sony Pictures dan Marvel Studios belum mengumumkan kepastian Alfred Molina kembali dalam film “Spider Man: No Way Home”, namun informasi tentang para pemeran mencuat ke masyarakat pada akhir tahun lalu

Selain itu dikabarkan juga Jamie Foxx akan muncul sebagai antagonis Electro, yang bisa dikatakan pada film Spider Man ketiga dengan Tom Holland sebagai pemeran utamanya berhasil menyatukan dua universe lainnya.

Film “Spider Man:No Way Home” akan tayang pada 17 Desember 2021.

Baca juga: Tom Holland bantah Tobey Maguire & Andrew Garfield di "Spider-Man 3"

Baca juga: Kevin Feige tanggapi rumor pemeran di "Spider-Man 3"

Baca juga: Willem Dafoe kembali jadi Green Goblin di "Spider-Man 3"?

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021