POCO X3 Pro resmi diboyong ke Indonesia, pilihan RAM 6 dan 8GB

POCO X3 Pro resmi diboyong ke Indonesia, pilihan RAM 6 dan 8GB

POCO X3 Pro. (blog.poco.net)

Jakarta (ANTARA) - Brand smartphone di bawah Xiaomi, POCO, resmi memboyong ponsel pintar kelas menengah terbarunya yang dijuluki "The Beast", POCO X3 Pro, ke Indonesia.

"Kami ingin memberikan POCO kelas menengah yang lebih kuat," kata pimpinan Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, saat peluncuran virtual, Selasa malam.

POCO, yang kini sudah menjadi merk independen, tetap mengusung keunggulan performa dan kecepatan pada X3 Pro. Untuk itu, untuk ponsel ini mereka menggunakan chip buatan Qualcomm, Snapdragon 860, yang memiliki arsitektur serupa dengan Snapdragon 865.

Baca juga: Kumpulan ponsel harga Rp3-6 jutaan sepanjang 2020

Chip ini menggunakan teknologi 7 nanometer dan didukung GPU Adreno 640 untuk mendukung performa gaming.

Otak mesin yang kuat ini disandingkan dengan kemampuan baca dan tulis UFS 3.1, yang umumnya ditemukan di ponsel kelas flagship. Teknologi ini menjanjikan kecepatan 198 persen lebih tinggi dibandingkan UFS 2.1.

POCO X3 Pro menggunakan RAM LPDDR4X, dengan pilihan 6GB dan 8GB, memungkinkan aplikasi dan berkas bisa terbuka secara cepat.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, POCO X3 Pro menawarkan pilihan ruang 128GB dan 256GB, yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu memori.

Baca juga: Poco M3 pakai baterai 6.000mAh, bisa tahan lima hari

Kemampuan mesin ponsel ini diimbangi dengan kapasitas daya baterai sebesar 5.160mAh yang sudah memiliki fitur pengisian daya cepat 33W.

POCO X3 Pro memiliki layar seluas 6,7 inci, resolusi FHD+ LCD, dengan tingkat kecerahan 450 nits. Layar ini mendukung refresh rate 120HZ dan sampling rate hingga 240Hz, yang lazim ditemui di kelas flagship.

POCO melengkapi X3 Pro dengan fitur DynamicSwitch untuk menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai skenario penggunaan ponsel.

Untuk kamera, mengikuti tren saat ini, X3 Pro memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP, yang menggunakan sensor Sony IMX582.

Kamera lainnya masing-masing berupa lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP dan lensa berkedalaman atau depth 2MP. Di bagian depan, POCO menyematkan kamera untuk swafoto bersensor 20MP.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC, IR Blaster dan jack untuk earphone.

POCO X3 Pro resmi dijual di Indonesia mulai dari Rp3.499.000 untuk versi 6GB+128GB dan Rp3.999.000 untuk 8GB+256GB.

Baca juga: POCO bersiap luncurkan ponsel baru di Indonesia

Baca juga: POCO M3 resmi dirilis, dobrak "entry level" dengan hanya Rp2 jutaan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Poco-poco rekor dunia di lapas Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar