Golf

Turnamen golf US Open 2021 dipastikan akan dihadiri penonton

Turnamen golf US Open 2021 dipastikan akan dihadiri penonton

Ilustrasi: Pegolf Tiger Woods memukul bola keluar dari area bunker pada lubang ke-3 saat babak ketiga turnamen golf US Open 2019 di Pebble Beach Golf Links, Pebble Beach, California, Amerika Serikat, Sabtu (15/6/2019) waktu setempat. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kyle Terada/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Golf Amerika Serikat menyatakan akan mengizinkan sejumlah penonton pada kejuaraan US Open putra dan putri yang berlangsung di California pada Juni 2021.

Pejabat USGA John Bodenhamer mengatakan tiket akan tersedia untuk kejuaraan US Open putri, yang digelar di Klub Olimpiade, San Francisco pada 3-6 Juni, serta kejuaraan US Open putra pada 17-20 Juni di Torrey Pines yang berlokasi di luar San Diego.

“Tahun lalu, kami sangat merindukan energi yang dibawa oleh para penonton ke kejuaraan US Open,” kata Bodenhamer dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Selasa.

“Kami berterima kasih kepada otoritas kesehatan dan keselamatan lokal dan negara bagian kami di California yang telah mengizinkan penonton untuk hadir dalam kejuaraan US Open tahun ini.”

“Dengan begitu, mereka bisa menyaksikan pemain terhebat di dunia bersaing untuk merebut gelar juara bergengsi ini, tentunya sambil menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan semua yang pihak,” ungkap Bodenhamer.

Baca juga: Im Sung-jae ingin jadi pegolf Asia pertama juarai World Championships

Meski demikian, USGA tidak mengungkapkan secara rinci jumlah penonton yang diizinkan dalam setiap pertandingan.

Menurut dia, seluruh penonton maupun staf dan sukarelawan akan diminta untuk selalu mengikuti protokol COVID-19, yakni menggunakan masker serta menjaga jarak aman.

Selain itu, sambung dia, para penonton juga akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif untuk bisa memasuki area pertandingan.

Sementara itu, bagi penonton yang berasal dari luar negara bagian akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi setidaknya 14 hari sebelum tiap-tiap pertandingan tersebut dilaksanakan.

Seperti diketahui, setelah dilarang menghadiri turnamen tahun lalu ketika turnamen golf dilanjutkan kembali akibat pandemi COVID-19, para penggemar golf berangsur-angsur akan kembali diizinkan untuk menyaksikan pertandingan musim ini secara langsung.

ANA Inspiration menjadi turnamen Masters putri pertama yang menyambut kedatangan penonton pada 1-4 April 2021 di Rancho Mirage, California, meskipun mereka dilarang menyaksikan secara langsung laga pembukanya.

Baca juga: Tiger Woods pacu mobil 140 km per jam saat kecelakaan
Baca juga: Pegolf nomor satu dunia tidak daftar Olimpiade Tokyo
Baca juga: Canadian Open batal lagi karena COVID-19


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Operasi Ketupat Semeru 2021 ikut hadang varian baru virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar