Light Coffee Series, kopi dengan kafein kecil dan keasaman rendah

Light Coffee Series, kopi dengan kafein kecil dan keasaman rendah

Ilustrasi Light Coffee Series Kopi Kenangan (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Minum kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan masyarakat, terlebih lagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan varietas biji kopinya sehingga terdapat beragam pilihan rasa.

Akan tetapi, beberapa orang memiliki rasa yang tidak nyaman pada perut saat mengkonsumsi kopi apalagi ketika perut kosong khususnya selama bulan Ramadhan. Berbekal hal tersebut, Kopi Kenangan menghadirkan sebuah varian baru yakni Light Coffee Series.

Baca juga: Dukung petani lokal, Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa luncurkan CinLok

Baca juga: Jay-Z dan Serena Williams suntikkan dana ke Kopi Kenangan


Seri ini merupakam kopi dari 100 persen biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8 persen hingga 1,5 persen dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan atau setelah berbuka puasa.

Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

Biji kopi Arabica ini diambil dari Bumi Banjarnegara dan dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017. Selain itu, biji kopi ini juga berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas dan diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

"Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah, karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka," ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan dalam keterangan resminya, Kamis.

Biji kopi Arabica sendiri memiliki ciri khas berupa biji pipih panjang dengan tekstur lebih halus. Kopi Arabica juga memiliki aroma khas dengan rasa yang manis dan ringan.

Kopi Kenangan juga menggandeng Mikael Jasin, 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan dalam memilih biji kopi Banjarnegara untuk menghadirkan varian menu pada Light Coffee Series.

Dalam Light Coffee Series, 100 persen biji kopi Arabica yang didatangkan dari Banjarnegara dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sehingga dapat menjadi alternatif pilihan menu.

Untuk pecinta kopi tanpa campuran, terdapat Light Americano dengan biji kopi Arabica premium berkualitas. Sedangkan untuk pecinta kopi susu ada Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100 persen biji kopi Arabica, dan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren.

Tersedia juga menu lainnya dalam Light Coffee Series ini, seperti Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan lainnya. Seri ini pun telah tersedia di gerai Kopi Kenangan Jabodetabek.

Baca juga: Kopi Kenangan luncurkan Chicken on the Go

Baca juga: Kopi Kenangan dapatkan sertifikasi halal

Baca juga: Dukung petani lokal, Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa luncurkan CinLok

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar