Ketua KONI Riau wafat, Gubernur: Selamat jalan patriot olahraga

Ketua KONI Riau wafat, Gubernur: Selamat jalan patriot olahraga

Emrizal Pakis semasa hidup. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Gubernur: Beliau sangat berjasa bagi Riau, terakhir menjabat sebagai Kepala Bappeda.
Pekanbaru (ANTARA) - "Selamat jalan patriot olahraga, jasamu akan selalu kami kenang, terima kasih," kata Gubernur Riau Syamsuar mengenang Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis yang wafat pada Sabtu (24/4) pagi.

Gubernur Syamsuar mengenang sosok Emrizal Pakis sebagai salah seorang putra terbaik Riau dan merupakan pribadi pekerja keras serta memiliki banyak prestasi, baik itu dalam meningkatkan prestasi olahraga di Riau maupun bidang pemerintahan.

"Saya beserta keluarga dan Pemprov Riau turut berduka cita serta mendoakan semoga almarhum Bapak Emrizal Pakis berpulang ke rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah," ujar mantan Bupati Siak ini.

Syamsuar juga turut mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas menjalani ujian tersebut.

Selain sosok yang mengabdikan dirinya di bidang olahraga, Emrizal Pakis juga pernah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Riau dengan pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda di provinsi ini.

"Beliau sangat berjasa bagi Riau, terakhir pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda serta jasanya sebagai Ketua KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga Riau, untuk itu mari kita berdoa supaya beliau husnul khotimah," ujarnya.

Emrizal Pakis wafat di rumah sakit pada pukul 09.30 WIB setelah dirawat di ruangan khusus bagi pasien COVID-19. Beberapa hari sebelumnya, almarhum sempat diambil tes swab pada 21 April 2021 dan hasilnya terkonfirmasi COVID-19.

Satgas COVID-19 Provinsi Riau terus mengingatkan masyarakat untuk wajib menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari terutama saat berada di luar ruangan agar tidak terpapar virus berbahaya tersebut.

 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semakin banyak yang sembuh, kasus COVID- 19 di Riau turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar