Semarang (ANTARA News) - Rossa, penyanyi bertubuh mungil yang terkenal dengan lagu berjudul "Tegar" itu tampil memamerkan suara emasnya dalam pergelaran bertajuk "Canting Emas with Rossa" di Semarang, Jumat (16/7) malam.

Rossa yang tampil cantik berbusana gaun hitam langsung menyapa para penonton dengan hangat dan menyanyikan lagu pertama berjudul "Aku Bukan Pilihan", disambut tepuk tangan riuh penonton yang memadati Grand Ballroom Hotel Gumaya Semarang.

Belum usai penonton terkesima merasakan kelembutan suaranya, Rossa kembali memanjakan telinga penonton dengan menyanyikan tembang "Atas Nama Cinta", disusul "Memeluk Bulan" yang membuat suasana terasa sangat syahdu.

Bahkan, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu kerap berinteraksi dengan para penoton seraya mengajak maju ke panggung untuk diajak berduet, di antaranya saat lantunan tembang berjudul "Terlanjur Cinta", "Cinta", dan "Juwita Malam".

Pencahayaan panggung yang sederhana tak membuat penyanyi kelahiran Sumedang itu kehilangan pesonanya, lewat serentetan tembang melankolis, Rossa mampu menyihir para penonton untuk mengiringinya dengan berdansa.

Rossa menutup penampilannya selama sekitar satu setengah jam itu dengan lagu "Cinta Pertama", dan setidaknya ada sembilan tembang yang dibawakannya dalam acara yang digelar keluarga besar alumni SMA Negeri 1-2 Semarang itu.

Penampilan Rossa tersebut juga menjadi bagian, sekaligus menutup "Malam Penganugerahan Canting Emas" yang berisikan berbagai kegiatan terkait batik Semarang, seperti sarasehan, seminar, dan lomba desain batik Semarang.

Sebelum Rossa tampil, beberapa model sempat kebagian menghiasi panggung dengan memamerkan beragam desain baju batik Semarang koleksi terbaru Puri Fashion. Para model itu terlihat anggun mengenakan gaun bermotif batik Semarang.

Pemilik Puri Fashion, Ina Priyono mengatakan batik Semarang selama ini masih kalah pamor dengan batik-batik dari daerah lain, seperti batik Pekalongan, Solo, Lasem, dan Madura, padahal batik Semarang memiliki ciri khas yang tak kalah unik.

Karena itu, kata dia, keluarga besar alumni SMA Negeri 1-2 Semarang menggelar reuni akbar yang dikemas dalam acara bertajuk "Malam Penganugerahan Canting Emas" yang diisi berbagai kegiatan bertema batik Semarang.

"Kami berharap serangkaian kegiatan ini mampu meningkatkan kegairahan para pengrajin batik, desainer motif bati, dan para pecinta batik Semarang," kata Ina yang juga alumni SMA Negeri 1-2 Semarang itu.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010