Jakarta (ANTARA) - Solois yang dijuluki sebagai “Ratu Pop Indonesia” Rossa berhasil tampil memukau di depan 5.500 penonton dalam tur konser album “Another Journey : The Beginning” di Gedung Plenary Hall, Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 9 Oktober 2023.
 
“Alhamdulilah seneng banget.. Kemarin tuh konser tunggal pertama aku di Samarinda. Dan nggak nyangka banget antusiasmenya bener- bener luar biasa dari berbagai kalangan. Seneng banget pokoknya,” kata Rossa melalui keterangan persnya, Selasa.
 
Sebelumnya, Rossa berhasil mencetak prestasi dengan raihan penonton terbanyak dan harga tiket termahal di Star Theatre Singapura pada Agustus lalu. Kini, ia juga berhasil menarik lebih dari 5.500 penonton di Samarinda dalam konser tunggalnya itu.
 
Untuk tur konser albumnya ini, harga tiket termahal dijual sebesar Rp1,9 juta. Menariknya, ribuan tiket untuk tur konser “Another Journey : The Beginning” itu berhasil terjual habis oleh penonton.

Baca juga: Rossa ingin rayakan tahun baru bersama keluarga di Jakarta
 
Dalam konser ini, Rossa menyanyikan sejumlah lagu hit andalannya, termasuk lagu-lagu baru di album “Another Journey : The Beginning”. Lagu di dalam album barunya tersebut, yakni “Masih”, “Wanita”, “Terlalu Berharap”, “Sekali Ini Saja”, “Lupakan Cinta”, “The Heart You Hurt”, “Kau (feat. Boy William)”, “Bertengkar Manis (feat. Barsena Bestandhi)”, “Akhirnya” serta tambahan intro sebagai pembuka di konser ini.
 
Tidak hanya itu, Rossa juga mengundang penyanyi Andmesh Kamaleng sebagai bintang tamu dalam konser tunggal perdananya di Samarinda. Mereka pun sempat berduet untuk menyanyikan lagu milik Rossa.
 
“Kenapa aku pilih Andmesh, karena pertama dia sangat berbakat, suaranya bagus dan dia adalah salah satu pencipta lagu dalam album terbaru aku yang kemarin baru dapat empat kali platinum. Makanya aku seneng banget dia bisa hadir di konser aku ini,” kata Rossa.
 
Sementara itu, tur konser album “Another Journey : The Beginning” merupakan rangkaian tur album terbaru Rossa yang diadakan di tiga negara, yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia.
 
Samarinda menjadi kota pertama tujuan tur konser Rossa pada tanggal 9 Oktober 2023 kemarin. Selanjutnya, ia akan menggelar konser di Makassar pada 28 Oktober 2023, Bandung pada 1 Desember 2023 dan akan ditutup di Malaysia, tepatnya Kota Kinabalu, pada tanggal 8 Desember 2023.

Baca juga: TikTok gandeng Rossa dan Bimbo rayakan keseruan Ramadhan

Baca juga: Rossa ungkap cerita di balik OST "Mantan Tapi Menikah"

Baca juga: Harapan Rossa jelang pergantian tahun menuju 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023