Jakarta (ANTARA) - Aktor Tiongkok Xing Zhaolin mengungkapkan ketertarikannya pada penampilan penyanyi Indonesia Rossa saat menghadiri sebuah acara yang berlangsung di Jakarta pada Jumat sore.

Saat itu dia sempat menonton penampilan Rosa membawakan lagu "Atas Nama Cinta", salah satu lagu populer biduanita itu yang termasuk dalam album "Yang Terpilih" dan dirilis pada tahun 2006.

"Ketika di acara tadi, aku suka Rossa. Mungkin ketika pulang akan kerjakan PR mendengarkan lagu-lagu Rossa lagi," tutur Zhaolin dalam konferensi pers "WeTV Always More 2024" di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Tiga rekomendasi drama China yang tayang di WeTV

Zhaolin baru kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia, khususnya Jakarta. Dia kemudian ditanya awak media tentang kesan pertamanya berada di Jakarta.

Aktor yang juga model itu mengatakan orang-orang di Indonesia sangat ramah, baik dari sisi ekspresi maupun gestur.

"Orang-orangnya sangat ramah. Meskipun bahasa berbeda tetapi mereka berusaha untuk menjelaskan padaku misalnya saat bertanya, dari ekspresi, gerakan, membuatku merasa mereka sangat friendly," kata dia.

Berbicara tempat atau lokasi wisata yang dikunjungi selama di Jakarta, aktor pemeran tokoh Yue Qi dalam serial televisi "Princess Agents" itu menyebut Gereja Katedral dan Monumen Nasional.

"Sudah sempat ke Katedral, lihat Monas, jadi hari berikutnya berencana ke Kota Tua untuk foto-foto di kafe yang bagus dan estetik serta yang bersejarah," kata dia yang mengatakan akan berkunjung ke lokasi lainnya bila ada kesempatan.

Zhaolin lalu menuturkan sempat menyantap makanan Indonesia seperti rendang dan sejenis sup berisi udang namun dia lupa dengan namanya. Menurut dia, cita rasa makanan yang dimaksud cocok dengan lidahnya dan ini cukup mengejutkannya.

Xing Zhaolin belum lama ini berpartisipasi dalam serial Mandarin "My Girl" bersama aktris Xing Fei. Serial romansa ini merupakan remake dari drama Korea Selatan berjudul "Oh My Girl" yang dibintangi aktor Lee Dong-wook, Lee Da-hae dan Lee Jon-gi pada tahun 2005.

Baca juga: Akhir pekan, saatnya nonton drama China yang bikin "baper"

Baca juga: Serial "Antares" kembali dengan musim kedua

Baca juga: WeTV akan segera rilis serial "Dikta dan Hukum" pada 29 Juli 2022

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023