Wagub DKI minta warga kendalikan diri saat belanja di Tanah Abang

Wagub DKI minta warga kendalikan diri saat belanja di Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau lokasi vaksinasi COVID-19 bagi buruh di Pondok Kelapa, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jangan sampai terjadi penumpukan berlebihan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat untuk mengendalikan diri dalam berbelanja kebutuhan Lebaran, khususnya saat berada di Pasar Tanah Abang.

"Bagi masyarakat menjelang Idul Fitri, kami minta kendalikan diri, membatasi jumlah belanja dengan cara mengatur jamnya. Jangan sampai terjadi penumpukan berlebihan, khususnya di pasar Tanah Abang, supaya diatur," kata Ahmad Riza Patria saat ditemui usai meninjau lokasi vaksinasi COVID-19 bagi buruh di Pondok Kelapa, Jakarta, Sabtu.

Pernyataan itu dikeluarkan Ahmad Riza Patria saat mengomentari keramaian yang terjadi di Pasar Tanah Abang oleh masyarakat yang tengah berbelanja keperluan Lebaran.

Riza Patria juga telah meminta kepada Pasar Jaya untuk membuat semacam sistem yang dapat mengatur jumlah masyarakat yang berbelanja dalam satu waktu agar tidak terjadi kepadatan mengingat masih dalam suasana pandemi.

"Kami juga minta Pasar Jaya melakukan pengawasan membangun suatu sistem sehingga mengurangi terjadinya interaksi mobiltas dan kerumunan," ujar Riza Patria.

Riza Patria juga berharap masyarakat tetap dapat merayakan Hari Raya Lebaran di tengah suasana pandemi tanpa mengurangi kekhusyukan.

"Mudah-mudahan kita bisa rayakan Idul Fitri ini dalam suasana pandemi dengan khidmat, khusyuk, dengan baik," katanya.

Baca juga: Wagub DKI ingatkan masyarakat rem belanja di pasar menjelang Lebaran
Baca juga: Pasar Tanah Abang mulai didatangi pembeli

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Omset pedagang Tanah Abang meningkat hingga 50%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar