Jakarta (ANTARA) - Tak terasa, bulan Ramadhan telah memasuki minggu terakhirnya di tahun ini.

Setelah berpuasa selama tiga pekan terakhir, otak dan organ tubuh telah banyak melakukan penyesuaian diri, mulai dari jam makan, jam istirahat hingga jenis kegiatan yang dikehendaki oleh tubuh.

Kulit juga salah satu bagian yang juga banyak terpengaruh oleh penyesuaian tubuh selama bulan Ramadhan, salah satunya adalah bibir kering.

Cuaca panas dan dehidrasi rentan membuat bibir kering saat puasa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bibir tetap terhidrasi, seperti menghindari menjilat bibir secara berlebihan, tidak mengelupas atau menggigit kulit bibir, menggunakan pelembab ruangan serta memilih pelembab bibir yang tepat.

Maka, Anda sebaiknya perlu memperhatikan beberapa kandungan pelembab bibir yang bisa mengoptimalkan kelembapan bibir.

Hyaluronic Acid
Populer dalam beberapa tahun terakhir, Hyaluronic Acid dikenal sebagai ahli melembabkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan mengeluarkan warna alami bibir yang cerah sehingga tampak sehat dan berisi.

Vitamin E
Vitamin E bagus untuk kesehatan kulit, salah satu manfaatnya adalah mempercepat regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir sehingga masalah seperti bibir pecah-pecah dapat teratasi.

Shea Butter
Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat antiinflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi garis halus dan masalah anti-penuaan pada kulit.

Secondate Beauty menghadirkan Gel Lip Gloss, lip gloss yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab bibir dan mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin E dan shea butter sebagai pilihan mengembalikan masalah bibir kering selama berpuasa di bulan Ramadhan.

Titan Tyra, Co-Founder SECONDATE Beauty mengatakan dalam siaran resmi, “Dalam setiap inovasi produk, kami selalu memikirkan bagaimana caranya produk ini dapat membuat para konsumen semakin percaya diri dimanapun dan kapanpun. Kami mengerti bahwa mengalami bibir kering sangat mengganggu penampilan."

Dia mengatakan produk ini memiliki empat varian, yaitu Stargazing (Clear Gloss) dan tiga varian lain yang dilengkapi teknologi perubahan warna lip gloss sesuai suhu tubuh, seperti Moon River (Soft Pink), From Mars (Cherry Red), dan Cassiopeia (Bitten Berry).


Baca juga: Cara aplikasikan riasan "natural look" agar tampak segar saat puasa

Baca juga: Tips menjaga kulit tetap sehat selama puasa

Baca juga: Khasiat air mawar, anti inflamasi hingga menyegarkan wajah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021