Jakarta (ANTARA) - Serial animasi terbaru berjudul "Arcane", sebuah adaptasi dari permainan League of Legends yang mendunia akan segera tayang tahun ini.

Itu akan menjadi serial pertama Riot Games untuk televisi, "Arcane" dikembangkan dan diproduksi oleh Riot Games yang bekerja sama dengan Fortiche Productions, dan akan tayang di Netflix.

Berlatar di wilayah utopia bernama Piltover dan area bawah tanah yang tertindas, Zaun, serial ini menceritakan tentang asal-usul dua juara Liga yang legendaris dan kekuatan yang akan memisahkan mereka berdua.

Dominique Bazay, Director, Original Animation untuk Netflix mengatakan dalam siaran resmi pada Kamis, “League of Legends telah menginspirasi dan mendorong semangat komunitas penggemar global, sehingga kami senang sekali menjadi tuan rumah untuk serial televisi pertama yang mengangkat dunia League of Legends lewat Arcane. Serial ini menjanjikan sebuah perjalanan mendebarkan dengan visual luar biasa yang akan memikat penontonnya.”

Shauna Spenley, Global President of Entertainment dari Riot Games juga menambahkan, “Arcane dibuat sebagai surat cinta untuk para pemain dan penggemar yang meminta lebih banyak pengalaman sinematik, agar dapat menyelami dunia dan para jagoan League of Legends secara lebih mendalam. Netflix, dengan mereknya yang mendunia dan tujuannya untuk menghadirkan berbagai konten berkualitas, menjadi mitra sempurna yang dapat membantu kami menghadirkan Arcane kepada para pemain di seluruh dunia.”

Riot Games terus mengembangkan basis penggemar globalnya di dalam dan di luar permainan. Videonya telah dilihat lebih dari 14 miliar orang di seluruh dunia, di mana kompetisi esports League of Legends 2020 World Championship miliknya telah berhasil mencatat rekor penonton di berbagai metrik. Secara keseluruhan, konten sebanyak lebih dari satu miliar jam telah dikonsumsi secara global, memperluas posisi League sebagai esport yang paling banyak disaksikan dengan pertandingan terakhir mencapai 23,04 juta Average Minute Audience (AMA) dan 45 juta Peak Concurrent Users (PCU) .


Baca juga: Netflix garap serial animasi komik lawas "Adventures of Asterix"

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial animasi "DOTA: Dragon's Blood"

Baca juga: Rekomendasi empat film pendek animasi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021