Pengelola: Pasar Tanah Abang ditutup mulai 12 Mei untuk perawatan

Pengelola: Pasar Tanah Abang ditutup mulai 12 Mei untuk perawatan

Situasi terkini di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/52021). ANTARA/Ricky Prayoga.

sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang sejak dua pekan selama berjalannya Ramadhan ini
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang menyebutkan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara yang akan ditutup mulai 12 Mei 2021 ini hingga Selasa (18/5) mendatang dalam rangka perawatan rutin selain karena libur lebaran.

"Iya benar, kita tutup sementara dulu dari tanggal 12 Mei sampai 18 Mei dalam rangka libur lebaran tanggal 13 Mei 2021 dan juga dilakukan perawatan gedung di seluruh blok," kata pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Heri Supriyatna ketika dihubungi, Jumat.

Baca juga: Blok A Tanah Abang terpantau lengang pengunjung jelang lebaran

Heri menyebutkan bahwa perawatan itu meliputi pembersihan area pasar, perawatan suku cadang gedung dan bagian-bagian lain yang memang sudah harus dilakukan perawatan.

Terkait dengan penutupan ini, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang sejak dua pekan selama berjalannya Ramadhan ini.

"Dua pekan pas puasa kita sudah sosialisasikan kepada para pedagang," ucapnya.

Baca juga: Pasar Tanah Abang tutup mulai Rabu (12/5) sambut Hari Raya Idul Fitri

Sementara itu, berdasarkan laporan ANTARA, sejumlah pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang membenarkan terkait informasi penutupan sementara Pasar Tanah Abang, sehingga mereka sudah melakukan persiapan sebelum gedung ditutup mulai Rabu (12/5) hingga sepekan ke depan.

"Iya sudah dikasih tahu oleh pihak gedung, terakhir jualan tanggal 11, itu pun katanya setengah hari," kata Doyok (57) salah satu pedagang baju di Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Jum'at, (7/5).

Doyok mengaku meski gedung Pasar Tanah Abang akan ditutup hingga sepekan ke depan, ia mensyukuri penjualan baju pada tahun ini, dibandingkan tahun 2020 di mana saat itu pasar ditutup selama dua bulan.

Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang mengaku alami penurunan omzet

Hal senada juga dikatakan Yenny (61) salah satu pedagang sajadah dan sprei di Blok B Tanah Abang. Ia mengaku juga mulai mengemas daganganya agar pada saat penutupan ia tak kerepotan.

"Ya dibereskan sedikit-sedikit. Ini juga kami tidak ambil barang lagi, habisin aja stok yang masih ada karena mau tutup," kata dia.

Sedangkan petugas keamanan Gedung Pasar Tanah Abang, Rahman (41) menjelaskan bahwa hari terakhir pasar beroperasi, yakni pada Selasa, (11/5) pukul 12.00 WIB.

"Hari Selasa terakhir buka, itu hanya sampai jam 12.00 saja. Besoknya Rabu tutup total sampai tujuh hari," ucap Rahman.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Omset pedagang Tanah Abang meningkat hingga 50%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar