NBA

Zion Williamson diperkirakan absen lama akibat patah tulang jari

Zion Williamson diperkirakan absen lama akibat patah tulang jari

Arsip - Pebasket New Orleans Pelicans Zion Williamson (kanan) merebut bola dari pebasket Brooklyn Nets Jeff Green (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Smoothie King Cente, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Stephen Lew-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bintang New Orleans Pelicans Zion Williamson diperkirakan akan absen tanpa batas waktu yang ditentukan karena mengalami patah tulang jari manis kiri, demikian dilaporkan tim NBA tersebut pada Jumat (Sabtu WIB).

Kabar tersebut disampaikan saat Pelicans, yang mengejar posisi play-in game dengan harapan mencapai babak playoff, memulai perjalanan lima pertandingan mereka di Philadelphia, Jumat (Sabtu WIB). Sayangnya, pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Pelicans 107-109 atas Sixers.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Sabtu, tim mengatakan Williamson sudah menjalani serangkaian tes diagnostik pada Kamis (6/5).

Baca juga: Luka Doncic cetak sejarah dalam kemenangan Mavericks atas Cavaliers
Baca juga: Milwaukee Bucks raih kemenangan 141-133 atas Houston Rockets


Berdasarkan hasil pemindaian (CT scan), terungkap ada jari Wiliamson yang patah. Namun dibutuhkan lebih banyak evaluasi untuk menentukan rencana perawatan dan proses pemulihan Williamson sebelum ia bisa kembali ke lapangan.

Cedera itu terjadi pada kuarter ketiga, setelah Williamson berjuang melewati dua guard Golden State Warriors untuk mendapatkan rebound, Selasa (4/5).

Williamson kini menduduki peringkat kesembilan NBA dengan capaian 27,0 poin, 7,2 rebound dan 3,7 assist per pertandingan.

Sementara Pelicans berada di peringkat ke-11 di Wilayah Barat. Mereka tertinggal satu setengah pertandingan di belakang San Antonio, yang menempati urutan ke-10, dan berselisih tiga pertandingan di belakang penghuni posisi kesembilan Memphis Grizzlies, dengan enam pertandingan tersisa.

Baca juga: Nikola Vucevic cetak 29 poin saat Bulls taklukkan Hornets
Baca juga: Detroit Pistons petik kemenangan 111-97 atas Memphis Grizzlies


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar