Seoul (ANTARA News) - Superstar asal Argentina Lionel Messi tidak akan bermain dalam pertandingan pertama Barcelona di Korea Selatan, Rabu (4/8), melawan tim "all-star", kata pelatih Barca Pep Guardiola, Selasa.

Guardiola mengatakan Messi - yang penampilannya di Piala Dunia berakhir mengecewakan ketika tim Argentina dibabat Jerman 4-0 pada perempat final - baru saja kembali dari liburan dan belum fit, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Ia (Messi) tidak akan main," kata Guardiola, yang membawa Barca menuju dua gelar liga berturut-turut serta Liga Champions 2009 dan Piala Spanyol 2009.

"Ia baru berlatih sekali, dan belum siap untuk main. Memainkan dia akan berisiko. Ia akan main jika ia sudah kembali ke performanya."

Guardiola, yang timnya akan bermain dengan seragam hijau, seragam tandang garis-garis pertama mereka sejak musim 1996-97, mengatakan, jika Barcelona gagal mengontrak kapten Arsenal Cesc Fabregas, ia yakin para pemain yang sudah berada dalam tim mampu meraih lebih banyak keberhasilan musim mendatang.

"Bursa transfer akan ditutup pada akhir bulan ini. Kami belum meniadakan kemungkinan bahwa ia akan datang, atau bahwa ia tidak akan datang," kata Guardiola.

"Jika kami bisa melakukan sesuatu maka kami akan melakukannya, tetapi jika kami harus bekerja tanpa dia kami akan bekerja dengan para pemain yang sudah melalui sistem (kepelatihan) remaja, karena mereka sudah cukup memberi kami jaminan."
(F005/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010