E-Sport

Final Free Fire World Series 2021 Singapura diundur karena pandemi

Final Free Fire World Series 2021 Singapura diundur karena pandemi

Babak final dari turnamen internasional Free Fire World Series 2021 Singapura (FFWS 2021 SG) akan digelar pada pada 30 Mei 2021 pukul 19.30 WIB,. (HO/Garena Indonesia)

Tanggal tersebut diundur, guna untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat di tengah pandemi global ini
Jakarta (ANTARA) - Babak final dari turnamen internasional Free Fire World Series 2021 Singapura (FFWS 2021 SG) akan digelar pada 30 Mei 2021 pukul 19.30 WIB, mundur dari jadwal seharusnya karena pandemi.

"Tanggal tersebut diundur, guna untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat di tengah pandemi global ini," kata Garena, penyelenggara turnamen, dalam keterangan tertulis, Senin.

Sebelumnya diumumkan bahwa babak Finals akan berlangsung pada 29 Mei. Tanggal tersebut juga telah mundur dari jadwal semula pada 1 Mei karena perkembangan situasi dan aturan setempat.

Baca juga: Garena gelar Free Fire World Series 2021 Singapura

Sebanyak 18 tim dari 11 kawasan akan bertanding memperebutkan sebagian dari hadiah 2.000.000 dolar AS atau sekitar Rp28 miliar, total prize pool terbesar sepanjang sejarah esports Free Fire.

Babak Play-Ins tetap akan berlangsung pada 22 Mei dan akan mempertemukan sembilan tim yang bertanding untuk tiga slot pada babak Finals.

Semua tim dari India, Bangladesh, dan Pakistan tidak dapat melakukan perjalanan ke Singapura untuk bertanding karena pembatasan perjalanan nasional.

Sebagai bentuk penghargaan dari upaya dan pencapaian seluruh tim yang telah lolos ke World Series, mereka akan mendapatkan sebagian dari total prize pool.

Sementara itu, dua tim Indonesia akan berlaga di FFWS 2021 SG. EVOS Divine, sang juara bertahan, berhasil menjuarai Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, sekaligus mewakili Indonesia pada turnamen FFWS 2021 SG.

Selain EVOS Divine, First Raiders, sang runner up pertama, juga akan membawa nama Indonesia pada turnamen internasional FFWS 2021 SG.

Diketahui dari akun Instagram, tim First Raiders telah bertolak ke Singapura pada Rabu (5/5) untuk mengikuti FFWS 2021. Demikian pula dengan tim EVOS Devine.

Baca juga: Setelah juarai MPL Season 7, EVOS Legends ambil jeda jelang Lebaran
 
Skema Play-Ins dan Finals Free Fire World Series 2021 Singapura (FFWS 2021 SG). (HO/Garena Indonesia)


Di fase Play-ins, akan ada tim pertama dari negara Eropa dan Singapura. Lalu tim kedua dari Brazil, Amerika Latin, Thailand, Vietnam, Indonesia, Russia, dan MENA. First Riders akan bertanding di Play-ins untuk lolos ke fase Finals.

Kemudian, tim yang lolos dari fase Play-ins akan bergabung bersama tim pertama dari Brazil, Amerika Latin, Thailand, Vietnam, Indonesia, Russia, MENA, dan Chinese Taipei.

EVOS Divine yang menjadi tim pertama dari Indonesia akan berlaga pada Finals untuk memperebutkan gelar juara FFWS 2021.

Dalam pernyataan sebelumnya, Garena mengatakan akan memastikan semua aktivitas sejalan dengan protokol kesehatan dan aturan perjalanan yang berlaku.

Untuk mencapai tujuan ini, Garena menyelenggarakan FFWS 2021 SG dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) dan bekerja sama erat dengan berbagai pakar dan organisasi industri seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

Baca juga: PB ESI finalisasi game esport yang akan dipertandingkan di PON XX

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar