Palembang (ANTARA News) - Keith Kayamba Gumbs resmi memperpanjang kontrak kerja dengan Sriwijaya FC hingga musim kompetisi 2010-2011, setelah menandatangani kesepakatan dengan manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri, di Palembang, Jumat sore.

Kayamba tercatat sebagai pemain asing pertama yang telah menandatangani kontrak kerja, sementara empat pemain asing lainnya masih dalam bidikan, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin, seusai acara penandatanganan kontrak kerja itu.

"Kayamba kita dahulukan karena dia ingin pulang berlibur ke Australia, besok. Jadi penandatanganan kontrak kerja dilakukan hari ini," kata dia.

Dia mengungkapkan, Kayamba adalah salah satu pemain Sriwijaya Football Club (SFC) yang diminta pelatih baru Ivan Kolev untuk dipertahankan.

"Beberapa waktu lalu kami sudah bicara dengan Kayamba bahwa dia tetap dipertahankan. Dan Kayamba pun mengiyakan tidak akan pindah ke klub lain," ujar dia.

Kayamba adalah pemain yang direkrut SFC di pertengahan musim kompetisi 2007-2008.

Selama tiga musim menjadi skuat "Laksar Wong Kito" empat gelar berhasil dipersembahkannya, juara Liga Super di musim kompetisi 2007-2008, dan juara Piala Indonesia berturut-turut untuk tiga musim yakni 2007-2008, 2008-2009, dan 2009-2010.

Beberapa waktu lalu dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2010 setelah di final melawan Arema Indonesia, Minggu (1/8), berhasil membawa SFC juara dengan turut melesakkan satu gol.

"Siapapun tahu Kayamba, dan tidak meragukan kualitasnya. Meskipun dia tidak muda lagi, tapi kami yakin dia mampu membawa SFC juara di musim depan. Kolev pun tetap memberikan kepercayaan kepada Kayamba," ujar Hendri.(*)

ANT/M033

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010