Palembang (ANTARA News) - Sebelas pesepakbola masuk menjadi pemain Sriwijaya Football Club musim depan (2010-2011), setelah proses seleksi di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, 4-6 Juli 2010 menyatakan lulus.

Pelatih anyar Sriwijaya Football Club Ivan Kolev, yang memimpin langsung proses seleksi selama tiga hari itu mengatakan di Palembang, Jumat, sebelas pemain itu terdiri dari enam pesepakbola asli putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel) dan empat pesepakbola di luar provinsi Sumsel.

Dia menyebutkan, enam pesepakbola asal Sumsel yakni, M Sobran (Persiba Balikpapan), Rahmad Darmawan (SFC U-21), Alfan (SFC U-21), Rizky (SFC U-21), Dwi Rohnajaya (SFC U-21), Reza (SFC U-21), Jakcy Arisandi (SFC U-21), dan Andi Irawan (SFC U-21).

Empat pesepakbola lainnya berasal dari PS Semen Padang yakni, Hengky Ardiles, Bayu Yasa, Dirga Lasut, dan Dodi Kuswara.

"Meskipun sudah dinyatakan lulus, tapi seleksi tetap akan saya jalankan hingga beberapa waktu ke depan. Nantinya dalam latihan akan ada pemain yang dilepas dan dipertahankan sesuai kebutuhan tim," kata dia.

Pelatih asal Bulgaria ini menyatakan, pemain yang dinyatakan lulus ini memiliki kemampuan baik dan dapat berkembang di masa datang jika terus dibina.

"Kemampuan mereka akan terus berkembang seiring dengan latihan rutin yang dilakukan," ucap dia.

Dia mengaku, semula cukup kecewa dengan materi peserta seleksi yang mencapai 228 peserta. Namun, setelah melakukan seleksi selama tiga hari, kemudian didapatkan beberapa pemain yang berbakat.

"Umumnya pemain-pemain muda yang ikut seleksi memiliki skill jauh dibawa rata-rata dan terlihat kurang pengalaman dalam berkompetisi," ujar dia.

Sementara, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen SFC Hendri Zainuddin menginformasikan ke-11 pesepakbola yang lulus seleksi ini akan turut serta pada latihan perdana tim, 9 Agustus 2010.
(ANT039/A020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010