Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club mengaku serius mengincar pemain belakang Persik Kediri Mahyadi Panggabean untuk memperkuat klub itu pada musim depan (2010-2011), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu.

"(Ivan) Kolev yang menginginkan dia. Kami selaku manajemen telah melakukan komunikasi dengan Mahyadi," akunya.

Dia mengatakan, Ivan tertarik merekrut Mahyadi karena memiliki umpan-umpan sangat terukur dan andal menendang bola mati.

"Saat Ivan jadi pelatih Timnas, Mahyadi selalu masuk tim. Namun, saat pelatih timnas Benny Dollo, dia tersingkir," katanya.

Dia optimistis mampu mewujdukan keinginan Kolev mengingatr pemain asal Sibolga, Sumatera Utara itu memiliki keluarga di Palembang.

"Setahu saya istrinya orang Palembang. Jadi, bisa saja masalah kedekatan ini membuat dia ingin bergabung dengan kita," kata mantan manajer PS Banyuasin ini.

Sementara itu, Mahyadi mengaku tersanjung atas pinangan Sriwijaya FC itu, meski begitu, dia tidak menampik beberapa klub telah mendekatinya.

"Terdapat beberapa klub yang menghubungi saya seperti Persija Jakarta, PSM Makasar, Persema Malang, Persela Lamongan dan PSMS Medan. Namun, hingga saat ini saya belum bisa mengambil keputusan," akunya.

Dia belum bisa memberikan kepastian karena masih terikat kontrak dengan Persik Kediri hingga 10 Agustus 2010. Persik Kediri masih harus berlaga di babak playoff Liga Super Indonesia.

"Sejauh ini komunikasi saya dengan manajemen SFC hanya sebatas negoisasi. Kami juga belum membahas masalah kontrak kerja. Yang jelas bila jadi ke Sriwijaya saya senang karena bisa dekat dengan keluarga," kata Mahyadi. (*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010