Indocement bagikan Zakat Fitrah ke 12 desa di Bogor

Indocement bagikan Zakat Fitrah ke 12 desa di Bogor

Pembagian zakat fitrah oleh Indocement di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Indocement)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa membagikan Zakat Fitrah berupa 27 ton beras kepada masyarakat di 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Setiap tahunnya Indocement melakukan kegiatan serupa untuk membantu warga yang kurang beruntung agar dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan," ungkap CSRS Division Manager Indocement, Gadang Wardono di Citeureup, Bogor, Selasa.

Ia berharap upaya yang dilakukan oleh Indocement dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar pabrik di Bogor, khususnya di Kecamatan Gunungputri, Klapanunggal, dan Citeureup.

"Kami berharap semua lapisan masyarakat dapat bekerja sama dengan baik untuk dapat mengatasi pandemi COVID-19 bersama-sama untuk kembali pulih secara ekonomi dan sosial," ujarnya.

Baca juga: Pendapatan Indocement meningkat jadi Rp3,4 triliun di kuartal I/2021

Baca juga: Indocement raih tiga penghargaan pada Top CSR Award 2021


Gadang menyebutkan, pembagian zakat tersebut merupakan satu dari banyak kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan produsen semen merk Tiga Roda itu selama bulan Ramadan 1442 Hijriah di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan sosial lainnya yaitu membagikan bansos berupa bahan pangan sebanyak 2.000 paket ke warga desa mitra di Kompleks Pabrik Citeureup sebagai pengganti kegiatan buka puasa bersama

Selanjutnya, membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa melalui kolaborasi bersama Pemerintah Desa Citeureup dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Di samping itu, Indocement juga menyelenggarakan buka puasa bersama secara virtual dengan insan wartawan yang bertugas di wilayah regional Bogor.*

Baca juga: 576 kader kesehatan Bogor dilatih tangkal hoaks soal vaksin COVID-19

Baca juga: Indocement beri pelatihan keuangan bagi UMKM desa mitra di Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berzakat mudah dengan layanan tanpa turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar