Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club akan menggelar latihan perdana musim kompetisi 2010-2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (9/8), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Minggu.

"Latihan ini adalah debut perdana pelatih baru Sriwijaya FC yakni Ivan Kolev," kata Hendri.

Menurut dia, latihan ini digelar untuk persiapan menghadapi kompetisi baru yang rencananya dimulai pada 18 September 2010.

"Setidaknya dibutuhkan waktu dua bulan untuk menyiapkan tim berlaga dalam suatu kompetisi. Oleh karena itu, pelatih Ivan Kolev menginginkan latihan dimulai Senin ini juga meskipun pemain belum lengkap," kata dia.

Dia mengakui, manajemen SFC belum mendapatkan semua pemain buruan dan di awal September tugas itu dipastikan rampung.

"Tim akan terbentuk seiring dengan waktu. Pemain yang didapatkan akan segera bergabung, dan sementara ini memang baru beberapa pemain," ujar dia.

Dia memastikan, yang akan mengikuti latihan perdana itu adalah sebelas pemain dinyatakan lolos seleksi, 4-6 Agustus 2010.

Ke-11 pemain itu, terdiri atas M Sobran (Persiba Balikpapan), Rahmad Darmawan (SFC U-21), Alfan (SFC U-21), Rizky (SFC U-21), Dwi Rohnajaya (SFC U-21), Reza (SFC U-21), Jakcy Arisandi (SFC U-21), dan Andi Irawan (SFC U-21).

Dan empat pesepakbola berasal dari PS Semen Padang yakni, Hengky Ardiles, Bayu Yasa, Dirga Lasut, dan Dodi Kuswara.

"Tidak masalah pemain ini dulu yang melakukan latihan, karena ada beberapa atlet meminta izin untuk merampungkan urusannya dengan klub lama, atau kepentingan berlibur seperti Kayamba pulang ke Australia," ujar dia.

Terkait dengan latihan perdana ini, pelatih Ivan Kolev membatalkan keinginannya menyaksikan seleksi pemain yang diselenggarakan salah satu agen pemain sepak bola ternama di Jakarta, Minggu.

Untuk itu, Ivan pun memberikan kepercayaan kepada asistennya Vasile Kardinov Pedrov, tambah dia.(*)
(ANT-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010