Jakarta (ANTARA) -- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan 15 ribu paket sembako di berbagai daerah di Indonesia.

WIKA sendiri bergabung dengan Kementerian BUMN, Forum CSR DKI dan BUMN lainnya menyalurkan 3417 paket sembako di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Kegiatan penyaluran bantuan lainnya dilaksanakan oleh sejumlah tim proyek termasuk proyek Pengerjaan Kabel Laut 150kV Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dan proyek pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian nikel di Kolaka juga turut menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di sekitar proyek.

Pada kurun waktu yang sama, anggota WIKA Group lainnya juga turut melakukan aksi serupa di daerah yang menjadi wilayah operasi. Penyaluran sembako oleh WIKA Gedung ditujukan bagi masyarakat yang kondisi ekonominya terdampak COVID-19, sementara anggota WIKA Group lain yaitu WIKA Bitumen, WIKA Beton dan WIKA Industri Energi menyalurkannya kepada masyarakat di daerah sekitar pabrik yang terletak di Pulau Sumatera, Jawa, maupun Sulawesi.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa penyaluran sembako ini merupakan sebuah inisiatif sekaligus wujud kepedulian WIKA Group untuk melakukan sesuatu yang baik, berbagi kepada yang membutuhkan di bulan Ramadhan. Wilayah operasi WIKA yang berada di kota maupun daerah terpencil memudahkan penyaluran yang lebih luas dengan cara yang lebih praktis. 

"Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H bersama keluarga di rumah, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir," ungkap Agung BW. 

Dalam aksi sosial ini, manajemen WIKA Group juga senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini, demi menekan penyebarannya virus COVID-19 di tanah air.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021