Jadi dari Ragunan ke SMK 57 itu digratiskan bagi pengunjung, nah dari SMK 57 ke sana baru ada tiketnya
Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan menyediakan layanan TransJakarta gratis bagi para pengunjung yang datang pada libur Lebaran 1442 Hijriah.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan layanan TransJakarta gratis bagi pengunjung itu tersedia untuk rute Halte TransJakarta Ragunan hingga Halte SMK 57.

Baca juga: Polisi kerahkan 225 personel bantu pengamanan Ragunan

"Jadi dari Ragunan ke SMK 57 itu digratiskan bagi pengunjung, nah dari SMK 57 ke sana baru ada tiketnya," kata Wahyudi Bambang di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan bahwa layanan TransJakarta gratis ini bertujuan untuk mengurai kemacetan akses menuju Ragunan yang kerap terjadi saat hari libur Lebaran.

"Betul itu juga, yang kedua membantu pengunjung juga ya," ujar Wahyudi Bambang.

Baca juga: Libur Lebaran, 2.460 pengunjung datangi Taman Margasatwa Ragunan

Bambang mengatakan layanan TransJakarta gratis ini dapat dinikmati oleh pengunjung Ragunan hingga tanggal 16 Mei 2021 mendatang.

"Sementara sampai hari Minggu tanggal 16 Mei," imbuhnya.

Baca juga: Ini tempat wisata yang buka pada periode Idul Fitri

Sebelumnya Taman Margasatwa Ragunan mencatat sebanyak 2.460 pengunjung telah mendatangi tempat wisata yang berada di Jakarta Selatan tersebut.

Jumlah tersebut berdasarkan data pada pukul 09.00 WIB dan kemungkinan masih akan bertambah. Meski demikian, pihak pengelola Ragunan membatasi jumlah pengunjung hanya 30 persen dari kapasitas dan hanya pemegang KTP DKI Jakarta yang dapat berkunjung.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021