Jakarta (ANTARA) - Kawasan pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat sepi pengunjung pada hari keempat libur lebaran 1442 Hijriah.

Pantauan ANTARA di lokasi, Minggu, tak terlihat adanya kerumunan orang berbelanja, kendati sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih tampak menggelar lapaknya di pinggir Jalan Jatibaru Raya, Jalan Kebon Jati, Jalan Fachrudin, dan Jalan KH Mas Mansyur.

Sejumlah PKL bahkan sudah mulai merapihkan lapak pada pukul 17.14 WIB setelah berjualan dari pagi pukul 09.00 WIB tadi.

Sementara itu, Pasar Tanah Abang yang berada di blok dalam masih tutup saat libur lebaran.

Seluruh pintu-pintu masuk pun tampak terkunci, mulai dari pintu masuk Pasar Blok F, Blok G, Pusat Grosir Central Tanah Abang (CTA) di Jalan Kebon Jati hingga ke Pasar Blok B dan Blok A di Jalan Fachrudin dan Jalan KH Mas Mansyur.

Pasar tutup sementara karena libur lebaran, dan akan mulai beroperasi kembali pada Rabu (19/5).

Keadaan di Pasar Binaan Warga Jatibaru jalan Kebon Jati pun tak jauh beda. Kendati masih ada pedagang yang membuka kios, namun yang tutup juga tak kalah banyak.
Kios di Pasar Binaan Warga Jatibaru tutup pada hari keempat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada Minggu (16/5/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

"Sepi mungkin pada malas belanja kali ya?," ucap salah seorang pedagang baju di Pasar Binaan Warga Jatibaru Sunyoto saat ditemui ANTARA, Minggu.

Adapun di Jalan Jatibaru Raya, kerumunan yang biasanya tampak di Stasiun Tanah Abang pada waktu sebelum lebaran justru kini tak terlihat lagi.

Stasiun Tanah Abang juga masih tidak melayani penumpang keluar-masuk stasiun pukul 15.00 WIB-19.00 WIB.

Baca juga: Pasar Jati Baru jadi alternatif saat Pasar Tanah Abang ditutup
Baca juga: PKL Jati Baru ramai dipadati warga
Baca juga: Jakarta kemarin, mal dihentikan hingga hari terakhir Pasar Tanah Abang

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021