Jakarta (ANTARA News) - Padamnya listrik di wilayah Pademangan IV, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/8) membuat kawasan sekitar gelap gulita.

Menurut petugas layanan teknik PLN wilayah Gunung Sahari, Ir Dodo saat dihubungi mengatakan, listrik sejak pukul 15.00 WB untuk wilayah Pademangan Timur memang mengalami gangguan.

"Memang sejak pukul tiga sore, listrik di wilayah Pademangan Timur, tiba-tiba padam," ujarnya saat dihubungi melalui kantor pelayanan teknik PLN Gunung Sahari.

Namun penyebab padamnya aliran listrik, belum diketahui. "Kami sejak sore tadi sedang melakukan pengecekan gardu di wilayah pademangan," jelasnya.

Penyebab putusnya aliran lisrik, dijelaskan Dodo saat ini kemungkinan ada kerusakan travo. "Petugas lapangan sedang mengecek kerusakan travo yang ada di wilayah pademangan," terangnya.

Namun jumlah travo yang ada di wilayah Pademangan, sebanyak 400 buah. "Saya harap masyarakat untuk dapat mengerti. Petugas lapangan kami sedang berupaya mencari travo yang mana mengalami gangguan," tegasnya.

Kesulitan dari petugas teknik wilayah Gunung Sahari yang bertanggungjawab atas terputusnya aliran listrik, dijelaskan Dodo karena belum diketahui travo mana yang rusak.

"Kami akan segera mengaliri aliran listrik, jika petugas lapangan sudah mengetahui travo mana yang mengalami gangguan," ujarnya.

Akibat padamnya aliran listrik, Distribusi Jaya dan Tangerang, saat ditanyai berapa kerugiannya, Dodo tidak dapat menjelaskan.

"Kami minta pengertian pelanggan, mudah-mudahan kerusakan dapat segera teratasi," katanya lagi. (ANT008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010