Palembang (ANTARA News) - Pemain Sriwijaya Football Club tetap melaksanakan latihan selama Ramadhan, karena dengan latihan kondisi fisik mereka tetap prima.

Latihan tetap dilaksanakan namun porsinya dikurangi, kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev kepada wartawan di Sekretariat Sriwijaya FC Palembang, Sabtu.

Menurut dia, latihan tersebut sudah menjadi program pembinaan bagi klub "Laskar Wong Kito" sehingga terus dilaksanakan walaupun dalam bulan puasa.

Latihan itu juga untuk meningkatkan stamina pemain sehingga bila bertanding nanti kondisi fisiknya semakin baik.

Memang dalam latihan sekaligus seleksi yang dilaksanakan sekarang ini daya tahannya masih kuat, sehingga diharapkan bisa bertahan sampai akhir puasa nanti, ujar dia.

Ketika ditanya tentang strategi tim Sriiwija FC nanti, ia belum menyebutkan karena pihaknya masih melihat para pemain nanti.

Yang jelas tim Sriwijaya FC harus tampil terbaik sehingga nantinya semakin disegani lawan, kata dia.

Sebelumnya Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan, tim Sriwijaya FC itu akan semakin kuat karena ada pemain lama yang dipertahankan.

Pemain yang dipertahankan itu antara lain penjaga gawang Ferry Rutinsulu yang diharapkan mereka tetap tampil terbaik, tambah dia.
(U005/M033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010