Pangeran William sudah dapat dosis pertama vaksin COVID-19

Pangeran William sudah dapat dosis pertama vaksin COVID-19

Pangeran William (REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Pangeran William dari kerajaan Inggris yang terkena COVID-19 tahun lalu mengatakan dia sudah mendapat dosis pertama vaksin virus corona.

Cucu dari Ratu Elizabeth dan pemegang urutan kedua pewaris takhta Inggris mengungkapkan via Twitter bahwa dia sudah divaksin pekan ini, dilengkapi foto dokumentasi ketika dirinya divaksin di Museum Sains London.

"Hari Selasa saya mendapat dosis pertama vaksin COVID-19," tulis dia. "Untuk semua yang bekerja selama proses vaksinasi, terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan."

Baca juga: "Kami tidak rasis", kata Pangeran William

William terkena virus COVID-19 pada April lalu, sekitar waktu yang sama ketika ayahnya, Pangeran Charles, juga terinfeksi, meski William tidak mengungkapkannya hingga November silam.

Dilansir Reuters, media melaporkan dia merahasiakannya selama beberapa waktu karena tidak mau membuat banyak orang merasa khawatir. Anggota lain dari keluarga kerajaan juga sudah menerima vaksin, termasuk Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles.

Ratu mengatakan suntikan vaksin yang berlangsung sangat cepat sama sekali tidak sakit, dan dia mengajak masyarakat untuk mengikuti jejaknya.

Baca juga: Pangeran William gabung gerakan klub bola boikot medsos

Baca juga: PM Inggris bersumpah halangi Liga Super Eropa dengan segala cara

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip, William dan Harry bicara di depan publik

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar