Anies: Nuansa Palestina di JPO bentuk dukungan DKI

Anies: Nuansa Palestina di JPO bentuk dukungan DKI

Warga melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya yang berhias lampu berwarna bendera Palestina di Jakarta, Rabu (19/5/2021). Pemprov DKI Jakarta melakukan aksi solidaritas untuk Palestina dengan menampilkan warna-warna khas bendera Negara Palestina di 10 JPO di ibu kota. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan nuansa bendera Palestina di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas dibuat untuk menunjukkan dukungan DKI Jakarta.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di jalur Gaza," ujar Anies di media sosial Instagram @aniesbaswedan saat dilihat di Jakarta, Sabtu.

Salah satu jembatan berhias lampu bernuansa bendera Palestina ada di JPO Gelora Bung Karno dan Terowongan Kendal yang dipotret ANTARA di Jakarta, Rabu (19/5).

Nyala lampu di lokasi tersebut memunculkan warna merah, hijau dan putih. Anies menyebutkan nuansa Palestina tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu (14/5) pekan lalu.

Baca juga: Anies Shalat Id gunakan sorban berbendera Palestina
Baca juga: Anies Baswedan ajak masyarakat Indonesia doakan bangsa Palestina
Jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno berhias lampu berwarna bendera Palestina di Jakarta, Rabu (19/5/2021). Pemprov DKI Jakarta melakukan aksi solidaritas untuk Palestina dengan menampilkan warna-warna khas bendera Negara Palestina di 10 JPO di ibu kota. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Nuansa Palestina di sejumlah titik di Ibu Kota, kata Anies, menunjukkan pesan untuk semua bahwa rasa simpati tersebut memang dimiliki setiap warga Indonesia.

"Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati. Kita yang pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," kata Anies.

Ia mengutip pesan Proklamator Republik Indonesia Soekarno yang pernah berujar bahwa selama Kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan.

"Ini adalah pesan untuk semua, mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," Anies.
Baca juga: Sejumlah ormas bakal ikuti aksi bela Palestina

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tanggapan masyarakat terhadap JPO Sudirman tanpa atap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar