Palembang (ANTARA News) - Dua pemain Liga Super Indonesia musim lalu yakni Josh Macquire, Persebaya dan Rudi Widodo, Pelita Jaya mengikuti latihan untuk kali pertama dengan Sriwijaya Football Club, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat sore.

Keduanya, bergabung dalam sesi latihan yang dipimpin pelatih Sriwijaya Football Klub Ivan Kolev itu, untuk menjalani proses seleksi menjadi skuat "Laskar Wong Kito" musim kompetisi 2010-2011 mendatang.

Meskipun, baru tiba di Palembang pada Jumat pagi, namun kedua pemain itu melahap semua menu latihan yang diberikan oleh Ivan Kolev sore itu.

Keduanya juga tidak dipisahkan untuk latihan sendiri, tapi sudah digabungkan dengan skuat SFC lainnya seperti melakukan simulasi pertandingan dan beberapa item latihan fisik.

Menurut Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin, keduanya diberikan kesempatan hingga satu pekan ke depan untuk unjuk kemampuan sebelum diputuskan manajemen klub akan dikontrak atau tidak.

"Kedua pemain ini akan diseleksi dulu atas keinginan Ivan Kolev. Jika Ivan setuju, maka manajemen akan langsung mengontrak," kata dia.

Dia menerangkan, Jos adalah seorang gelandang serang berkewarganegaraan Australia yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Sementara, Rudi Widodo, adalah striker Pelita Jaya musim lalu.

"Jos akan diproyeksikan mengisi kuota pemain asing asal Asia yang masih kosong, sedangkan Rudi untuk memenuhi tim SFC yang sementara ini baru diperkuat 23 orang," kata dia.

Dari 23 pemain itu, 14 diantaranya dijadwalkan melakukan penandatanganan kontrak pada 21 Agustus 2010, lanjut dia. (ANT039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010