Hari ini kami berlatih taktik kecil, transisi, dan game yang menyenangkan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengombinasikan latihan fisik dan taktik untuk menyiapkan anak asuhnya dalam menyambut gelaran kompetisi Liga 1 2021.

"Hari ini kami berlatih taktik kecil, transisi, dan game yang menyenangkan. Apalagi ini hari Minggu jadi kami berlatih yang membuat para pemain enjoy," terang Dragan, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Namun, kata Dragan, pada Senin (24/5) akan melanjutkan program latihan fisik setelah di Minggu sore ini fokus mengembangkan taktikal.

Baca juga: Dokter Tim PSIS ingatkan pemain tetap patuhi prokes

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Serbia itu usai memimpin latihan Laskar Mahesa Jenar di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (23/5) sore.

"Sore ini hanya fokus taktikal dan teknikal. Namun, latihan besok (24/5) pagi akan kembali menguatkan kondisi fisik pemain. Banyak kombinasi antara fisik dan taktik untuk esok hari," ujarnya.

Dragan mengaku masih melanjutkan program latihan yang telah disusunnya bersama tim pelatih, tetapi harus berhati-hati dalam menentukan porsi dan menu latihan bagi para pemain.

Baca juga: Pemain PSIS jalani tes antigen sebelum latihan perdana

"Sebagai pelatih saya juga harus berhati-hati supaya pemain tidak keletihan sehingga berisiko terkena cidera," kata Dragan.

Pada Sabtu (22/5) lalu, para pemain PSIS juga menjalani latihan bersama di Stadion Citarum, Kota Semarang meski akhir pekan.

Dalam latihan itu, Dragan juga mencoba mengombinasikan materi latihan taktik dan fisik supaya porsi latihan seimbang.

Baca juga: PSIS Semarang akhiri kontrak Mahir Radja

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021