Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club mendatangkan tiga pemain Samsul Chaerudin, Khusnul Yakin dan Amzar Reza ke Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (22/8), untuk diseleksi menjadi skuat musim kompetisi 2010-2011.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Minggu, mengatakan, ketiga pemain itu Khusnul Yakin (Pelita Jaya), Samsul Chaerudin (PSM Makassar) dan Amzar Reza (Persela Lamongan) didatangkan atas permintaan pelatih anyar SFC Ivan Kolev dan akan diseleksi hingga satu pekan ke depan.

"Setelah memiliki 23 pemain, kuota tim kita untuk musim mendatang masih menyisakan dua pemain lagi. Seleksi kali ini kemungkinan adalah yang terakhir diadakan oleh Kolev," kata dia.

Dia menerangkan, pada musim mendatang SFC hanya terdiri atas 25 pemain, yang merupakan kolaborasi antara pemain berpengalaman dan pemain muda.

"Sementara ini Kolev menyepakati skuat musim depan berjumlah 25 orang, namun tak menutup kemungkinan terjadi penambahan tergantung dengan kebutuhan," ujar dia.

Malahan, satu pemain asing Asia yang hingga saat ini belum didapat oleh SFC, juga tidak dipaksakan Ivan Kolev harus diisi oleh pemain asing.

"Ivan menyatakan pemain asing Asia tidak harus diisi oleh pesepakbola Asia. Bisa saja digantikan oleh pemain Indonesia, jika didapatkan yang berkwalitas baik," kata dia.

Dia mengungkapkan, sejauh ini SFC lebih senang menggelar seleksi dari pada mencari pemain bintang dengan harga banderol di atas rata-rata.

"Kolev sepertinya ingin melihat langsung kualitas pemainnya melalui sebuah proses seleksi dan tidak asal comot saja," ujar dia. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010