Pemudik terkonfirmasi COVID-19 di Lampung kembali bertambah 81 orang

Pemudik terkonfirmasi COVID-19 di Lampung kembali bertambah 81 orang

Pelaksanaan tes cepat antigen di pos penyekatan di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

532 orang pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari 7 pos
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan 81 orang pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat dilaksanakan penyekatan arus balik.

"Dalam pelaksanaan penyekatan mobilitas masyarakat untuk mencegah persebaran COVID-19 antarpulau, hari ini ada penambahan sebanyak 81 orang pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, total ada 532 orang pemudik yang positif COVID-19.

"Sedikitnya 532 orang pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari 7 pos penyekatan hingga pagi ini," ucapnya.

Dia menjelaskan terinci di pos penyekatan area rehat (rest area) kilometer 172 B ada 23 orang pemudik yang positif COVID-19, pos penyekatan kilometer 87 B ada 18 orang, pos penyekatan kilometer 20 B ada 17 orang, serta pos penyekatan Pelabuhan Bakauheni 15 orang.

Baca juga: Dinkes Lampung catat selama sepekan ada 338 pemudik positif COVID-19

Baca juga: Lampung perluas tes dan penelusuran kasus COVID-19


"Selanjutnya Pos Pelabuhan Bandar Bakau Jaya ada 4 orang, Pos Simpang Hatta tiga orang, dan Pos Begadang IV ada satu orang," katanya lagi.

Menurut dia, jumlah kumulatif pemudik yang menjalani tes cepat antigen di 7 pos penyekatan ada 59.967 orang.

"Untuk jumlah pemudik yang menjalani tes cepat antigen terbanyak ada di Pos Penyekatan area rehat KM 20 B sebanyak 14.496 orang, lalu di area rehat KM 87 B sebanyak 12.707 orang, dan Pos Penyekatan di Pelabuhan Bakauheni dengan jumlah 13.634 orang telah menjalani tes cepat antigen," ujarnya.

Reihana menjelaskan pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut telah menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi seperti Rumah Sakit Yukum Jaya, tempat isolasi milik Great Giant Pineapple, RSI Asyifa, Rumah Sakit Bandar Negara Husada.

"Lalu ada pula yang diisolasi di rusunawa, Rumah Sakit Unila, Rumah Sakit Bhayangkara, dan resort Negeri Baru Lampung Selatan," ucapnya pula.

Baca juga: Reaktif COVID-19, 77 pemudik dari Lampung Tengah diisolasi

Baca juga: Dinkes Lampung: Pemudik positif COVID-19 didominasi kasus tanpa gejala

 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Mesuji gelar tes cepat antigen gratis di rest area tol Trans Sumatera

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar