Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club tanpa target pada pertandingan uji coba melawan Persatuan Sepakbola Bangka, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa sore (24/8).

Pelatih anyar Sriwijaya Football Club (SFC) Ivan Kolev yang diwawancarai di Palembang, Senin, mengatakan uji coba itu hanya untuk meninjau kesiapan tim berlaga di Liga Super Indonesia musim kompetisi 2010-2011 yang akan bergulir 26 September 2010.

Oleh karena itu, dia tak mau membebani para pemain untuk meraih kemenangan, mengingat laga uji coba ini hanya dipandang sebagai latihan.

"Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga besok. Kita anggap ini hanya pertandingan latihan saja, tapi dalam bentuk resmi," kata Kolev.

Meskipun demikian, Kolev menegaskan, bukan berarti skuad asuhannya menganggap remeh lawan tandingnya kali ini.

"Kita tetap bermain serius karena pertandingan besok adalah salah satu cara untuk melihat sejauh mana kesiapan para pemain bergabung di tim," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Menurut dia, akan lebih mudah melihat kemampuan individu seorang pemain dan kerja sama tim dalam sebuah pertandingan.

"Saya lihat kesiapan pemain belum begitu maksimal, masih ada beberapa pemain yang belum begitu bagus. Mungkin karena pengaruh puasa, pemain hanya bagus di 30 menit pertama," terang dia.

Dalam uji coba pertama "Laskar Wong Kito" itu, Kolev mengaku akan menurunkan semua pemain, baik yang sudah dikontrak atau pemain masih berstatus seleksi.

"Kita akan bagi tim menjadi dua, guna melihat kemampuan semua pemain, kita tidak peduli dengan hasil yang akan dicapai," tegas Kolev.
(ANT039/M033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010