Playoff NBA

Anthony Davis cetak 34 poin saat Lakers ungguli tuan rumah Suns

Anthony Davis cetak 34 poin saat Lakers ungguli tuan rumah Suns

Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya saaat melawan Phoenix Suns dalam laga game kedua babak Playoff  NBA, di Phoenix Suns Arena, Arizona, Amerika Serikat, Selasa (25/5/2021), LA Lakers berhasil memenangkan pertandingan ini atas Phoenix Suns 109 - 102. ANTARA FOTO/Reuters-Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis mengemas 34 poin, 10 rebound dan tujuh assist saat Los Angeles Lakers memetik kemenangan 109-102 atas tuan rumah Phoenix Suns pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) dalam lanjutan babak playoff NBA Wilayah Barat.

LeBron James menyumbang 23 poin dan sembilan assist untuk Lakers. Selain itu, pemain Los Angeles Dennis Schroder menambah 24 poin dan Andre Drummond mencetak 15 poin serta 12 rebound.

Devin Booker mendulang 31 poin, kemudian Deandre Ayton menyumbang 22 poin dan 10 rebound untuk Suns.

Chris Paul mencetak enam poin melalui 2 dari 5 lemparan tiga angka untuk Phoenix. Namun tampaknya ia masih bermasalah dengan bahu kanannya, yang cedera saat pertandingan pembuka playoff Minggu (23/5).

Paul hanya bermain selama 23 menit, sementara Cameron Payne bermain 33 menit dari bangku cadangan dan mengumpulkan 19 poin serta tujuh assist, yang tertinggi dalam tim.

Selanjutnya, gim ketiga dalam seri best-of-seven itu dijadwalkan pada Kamis (27/5) di Los Angeles, seperti dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: LeBron James bawa Lakers maju ke babak playoff Wilayah Barat
Baca juga: Devin Booker cetak 34 poin saat Suns tundukkan Lakers 99-90

Penampilan Lakers pada gim kedua itu tak jauh berbeda dengan performa mereka pada putaran pertama playoff 2020. Kala itu, Los Angeles mencetak kurang dari 100 poin dan kalah dari Portland Trail Blazers pada gim pertama.

Namun Lakers mampu membalas kekalahan tersebut pada gim kedua. Setelah kekalahan itu, Lakers terus unggul pada pertandingan-pertandingan selanjutnya hingga akhirnya memenangkan gelar juara NBA.

Lakers memimpin 53-47 menjelang turun minum. Los Angeles hanya membuat 42,6 persen tembakan pada babak pertama, namun unggul 8-1 melalui rebound ofensif.

Lakers memimpin 79-72 pada kuarter keempat sebelum Suns mengejar. Phoenix berbalik unggul 88-86 dengan sisa waktu 6:14. Itu merupakan keunggulan pertama mereka sejak kedudukan 10-8 pada kuarter pembuka.

Memimpin 93-92 dengan waktu tersisa 3:40, Lakers melakukan pelanggaran, namun mereka masih bisa bertahan dan mengubah peluang mereka menjadi serangan, dengan mencetak tujuh poin berikutnya. Lima di antaranya datang dari Davis, dan Los Angeles memimpin 100-92 dengan sisa waktu dua menit.

James memastikan kemenangan dengan memasukkan lemparan tiga angka pada sisa waktu 49,8 detik untuk memberi Lakers keunggulan 103-94.

Baca juga: LeBron James tidak akan ditindak meski langgar protokol COVID-19
Baca juga: Nets tundukkan Celtics pada gim kedua playoff NBA
Baca juga: Julius Randle dinobatkan NBA sebagai "Most Improved Player"


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar