Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club dipastikan tanpa penyerang Keith Kayamba Gumbs pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2010 di Palembang, Sumatera Selatan, 28 Agustus-5 September.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengatakan, di Palembang, Rabu, pemain asal St Kitts & Nevis itu masih mamanfaatkan jatah berlibur yang diberikan manajemen klub dari 7 Agustus-7 September 2010.

"Kayamba memang meminta jatah berlibur selama satu bulan setelah tanda tangan kontrak pada 7 Agustus lalu. Jadi, saat IIC dia masih di Australia," kata dia.

Kondisi ini, menurut dia, akan sedikit berpengaruh pada kekuatan SFC mengingat Kayamba memiliki kontributor besar di setiap laga.

"Kami cukup menyayangkan hal ini. Tapi, kami juga tidak bisa memaksakan dia untuk pulang ke Palembang mengingat libur dari kompetisi adalah hak dari seorang pesepak bola," ujar dia.

Untuk mengatasi masalah ini, manajemen mempercayakan kepada pelatih Ivan Kolev, lanjut dia.

"Kami yakin Kolev telah mengantisipasi keadaan ini. Lagipula beberapa pemain rekrutan baru seperti Budi Sudarsono, Park Jung-Hwan dan Julio Caesar dapat dioptimalkan," ucap dia.

Dia menambahkan, selain Kayamba, SFC juga diprediksi akan minus beberapa pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan nasional di Jakarta.

SFC menyumbang, empat pemain dalam tim Merah Putih, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Rahmat Latief (pemain belakang), Arief Suyono (gelandang sayap kanan), M Ridwan (pemain belakang sayap kiri)

"Kita belum tahu apakah empat pemain yang di timnas dapat diturunkan di IIC. Tapi, kami berharap PSSI dapat memberikan izin agar bisa tampil maksimal di IIC," ucap dia.

Sriwijaya FC bersama dua klub lainnya, Persib Bandung dan Persiba Balikpapan tergabung dalam grup B.

Sementara grup A yang pertandingannya digelar di Malang, terdiri dari, Persiwa Wamena, PSM Makassar, Arema Indonesia. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010