Palembang (ANTARA News) - Pelatih Ivan Venkov Kolev menyatakan enggan membebani pemain Sriwijaya Football Club dengan target pada ajang Inter Island Cup di Palembang, Sumatera Selatan, 28 Agustus-5 September 2010.

"Saya tidak akan memaksakan pemain harus menang saat bertanding nanti. Saya tidak akan membebani mereka dengan target apapun," ujar Kolev di Palembang, Kamis.

Bahkan, dia mengaku tidak menyiapkan tim secara khusus di ajang turnamen antarpulau itu.

"Tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi IIC. Setiap pertandingan hanya dijadikan sebagai ajang uji coba tim," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Menurut dia, yang terpenting adalah pertandingan di ajang Liga Super Indonesia yang akan bergulir pada 26 September 2010.

"Tim ini disiapkan untuk bermain bagus di Liga Super. Ajang IIC adalah pemanasan saja, saya tidak mau terlalu menekan pemain, nanti ada yang cedera pula," kata pelatih yang menggantikan Rahmad Darmawan ini.

Selain itu, dia menjabarkan, SFC tidak dapat mengusung target maksimal karena tampil dengan skuat yang tidak lengkap.

Dia menyatakan, SFC dipastikan tanpa diperkuat oleh enam pilar di IIC, karena lima pemain sedang bergabung di pemusatan latihan nasional yakni Ferry Rotinsulu, Rahmat Latief, M Ridwan, Firman Utina, dan Arif Suyono.

Kemudian, kapten tim Keith Kayamba Gumbs yang masih menghabiskan jatah berlibur hingga 7 September 2010.

"Saya tidak memasang target muluk-muluk. Pemain bisa bermain baik dan menerapkan kerja sama yang apik, itu sudah menjadi suatu pencapaian bagi saya," ujar dia.

Hal ini juga akan ditekankan Kolev pada pemain SFC saat melakoni laga perdana IIC dengan menjamu Persiba Balikpaan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 28 Agustus 2010. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010