Makassar (ANTARA News) - Kementerian Agama memberikan bantuan alat pemantau hilal modern untuk mendukung Mesjid 99 Al Makazzary , sebuah mesjid urban terapung pertama di Anjungan Pantai Losari, Makassar , sebagai lokasi pemantauan hilal.

Rencana pemberian bantuan tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali di Makassar, Jumat, usai meresmikan pembangunan mesjid tiga lantai tersebut.

"Kementerian Agama akan memberikan kontribusi alat pemantau hilal modern untuk mendukung fungsi lantai tiga mesjid ini," katanya.

Selain bantuan peralatan, Kementerian juga akan memberikan bantuan dana, namun menteri tidak menyebutkan jumlah pastinya.

Ia berharap, mesjid ini segera terbangun. "Mesjid ini sangat representatif sebagai tempat ibadah umat muslim. Nilai lain yang tidak kalah pentingnya adalah mesjid ini memiliki dimensi pariwisata," katanya.

Mesjid ini, katanya, mengingatkan kepada mesjid di Jeddah. Menurutnya, pendatang di Makassar tidak akan merasa lengkap sebelum berkunjung ke mesjid ini.

"Keberadaannya akan melengkapi keindahan Pantai Losari," ujarnya. (RY/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010