Los Angeles (ANTARA News) - "Mad Men" dan "Modern Family" meraih hadiah Emmy buat kategori drama TV terbaik dan serial komedi dalam Primetime Emmy Awards, Minggu, sementara Jim Parsons dan Edie Falco menggondol hadiah buat katogeri akting.

"Kami sangat bahagia bahwa semua keluarga duduk dan menyaksikan tayangan TV," kata produser pelaksana Steve Levitan setelah "Modern Family" mengalahkan "Glee" buat meraih penghargaan komedi tertinggi itu.

Kemenangan buat "Mad Men" adalah yang ketiga berturut-turut. "Kami tak bisa percaya kami ada di sini. Kami ingin mengucapkan terima kasih buat Academy (Televisi) karena mengakui kami lagi," kata pencipta "Mad Men" Matthew Weiner.

Jim Parson dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam satu komedi buat perannya sebagai ahli ilmu fisik aneh di "The Big Bang Theory" dan Bryan Cranston meraih Emmy ketiga berturut-turut karena memerankan seorang guru yang berubah jadi penjual narkotika di dalam drama "Breaking Bad".

Kyra Sedgwick meraih aktris drama terbaik buat "The Closer", sementara Edis Falco memperoleh Emmy buat kategori komedi di dalam "Nurse Jackie".

Primetime Emmy Awards, penghargaan tertinggi di industri pertelevisian AS, diserahkan pada acara mewah dan ditayangkan langsung oleh TV dari Los Angeles.
(C003/s018)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010