Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club berharap memetik kemenangan telak 6-0 pada laga terakhir Inter Island Cup melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (1/9).

"Kita berharap dapat menang 6-0 agar bisa lolos ke final IIC," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, di Palembang Selasa.

Dia mengatakan, meskipun peluang untuk meraih kemenangan telak atas Persib terbilang tipis namun SFC tetap akan berjuang keras dan tidak akan melepas begitu saja laga itu.

"Apa yang tidak mungkin dalam sepak bola. Kami tidak akan pesimis meskipun peluang sangat tipis sekali," ucap dia.

Sriwijaya FC harus menang dengan selisih enam gol untuk melaju ke final IIC yang akan digelar di Palembang pada 5 September 2010.

Kegagalan di laga pertama yakni dipermalukan Persiba Balikpapan 3-0 membuat SFC harus bekerja keras pada laga terakhir IIC itu.

Apalagi, pada laga sebelumnya, Senin (30/8), Persib Bandung mampu menang tipis 3-2 atas Persiba Balikpapan.

Sehingga, Persiba dan Persib sama-sama mengoleksi tiga poin, sementara SFC berada diperingkat terakhir dengan disifit tiga poin.

"Memang berat, karena kita saat ini menjadi juru kunci grup. Namun, selaku manajemen kami pasrah saja, karena memang menyadari tim belum benar-benar siap berlaga di IIC," ujar mantan manajer PS Banyuasin ini.

(ANT-039/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010