Liga 2 Indonesia

Weliansyah akan berikan yang terbaik untuk Semen Padang FC

Weliansyah akan berikan yang terbaik untuk Semen Padang FC

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan tanggungjawab yang besar menukangi tim sebesar Semen Padang
Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim "Kabau Sirah" setelah dirinya ditunjuk resmi oleh manajemen untuk menakhodai tim tersebut dalam kompetisi Liga 2 2021.

"Dipercaya sebagai pelatih Semen Padang musim ini, bagi saya adalah sangat spesial karena Semen Padang adalah rumah saya, tempat saya dibesarkan sebagai pemain dan pelatih sepak bola selama seperempat abad lebih," kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Selasa.

Menurut dia sebagai karyawan PT Semen Padang pun yang akan memasuki masa pensiun pada tahun ini dirinya ingin memberikan hasil terbaik untuk Semen Padang FC di akhir pengabdiannya kepada PT Semen Padang dan Semen Padang FC.

Baca juga: Manajemen tunjuk Weliansyah jadi pelatih kepala Semen Padang FC

Ia mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberinya kepercayaan untuk menjadi pelatih kepala Semen Padang FC musim ini.

Ia mengatakan sebuah kepercayaan harus dijaga baik-baik dan dijalankan dengan sikap profesional.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan tanggungjawab yang besar menukangi tim sebesar Semen Padang," katanya.

Ia menilai kompetisi tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, terutama karena kompetisi vakum setahun lebih karena pandemi COVID-19. Apalagi persaingan juga akan sangat sengit, karena semua tim akan bersaing untuk bisa promosi ke Liga 1.

Menurutnya membawa tim ini kembali ke Liga 1, sesuai target manajemen dan harapan masyarakat Sumbar dan fans SPFC adalah sebuah tantangan yang harus dijawab.

"Secara psikologis, tantangan yang tak kalah berat adalah menjaga brand sebesar Semen Padang FC di pentas sepak bola nasional. Tim ini adalah tim besar, bahkan legenda di negeri ini dengan perjalanan sejarah yang sangat panjang," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC jadwalkan latihan perdana Rabu hadapi Liga 2

Ia berharap sebagai pelatih membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama dari manajemen tim, staff pelatih, dan pemain.

Menurut dia tiga komponen tersebut harus menyatu untuk mencapai sebuah target dan tak kalah penting dibutuhkan dukungan suporter dan masyarakat Sumbar yang mencintai tim ini.

"Bagaimanapun, tim ini adalah kebanggaan dan marwah Ranah Minang di tingkat nasional," kata dia.

Dalam komposisi jajaran tim pelatih, Weliansyah mengaku memilih sendiri pelatih-pelatih yang akan membantunya di lapangan.

“Untuk tim pelatih semuanya merupakan pilihan saya. Saya yakin semuanya juga sudah kenal dengan masing-masingnya karena kami sama-sama membela tim ini, membesarkan tim ini. Di asisten pelatih ada sejawat saya, Hendra Susila. Selain itu ada Hengki Ardiles. Pelatih kiper Zulkarnain Zakaria dan pelatih fisik, Yayan Setiawan.” kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC usulkan Liga 2 2021 dengan format dua wilayah

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora pastikan Liga 2 digelar tanpa penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar