Depok (ANTARA News) - Calon Wakil Wali Kota Depok yang juga dikenal sebagai pelawak, Derry Drajat, mengatakan bahwa dirinya didukung sejumlah artis ibukota untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Mereka akan memberikan dukungan pada saat kampanye nanti," kata Derry Drajat, di Depok, Rabu.

Ia mengatakan, artis yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Jarwo Kuat, Gus Pur, Yurike Prastika, Harry De Fretes, Pangki Suwito, Yetti Oktavia, dan lainnya.

"Dengan terjunnya artis ke masyarakat saya berharap bisa meningkatkan dukungan suara," ujarnya.

Derry Drajat yang maju dari jalur perseorangan tersebut lebih lanjut mengatakan saat ini dirinya fokus untuk melakukan kunjungan silaturahmi langsung ke masyarakat-masyarakat.

"Saat ini perbanyak silaturahmi ke masyarakat terus kita lakukan. Tapi nanti, saat kampanye saya akan usung artis," jelasnya.

Dery mengaku, sudah banyak artis yang menawarkan dirinya untuk mendukungnya saat kampanye. Hanya saja, ia menuturkan untuk saat ini lebih banyak digunakan untuk bersilaturahmi ke masyarakat.

Bahkan, terus terang Dery menegaskan, cara yang digunakannya tidak seperti partai di atas panggung dan bernyanyi. Nantinya lebih banyak terjun ke masyarakat dengan masuk ke kampung-kampung.

"Mereka tetap mendukung hal tersebut walalupun terjun langsung ke masyarakat," katanya.

Untuk itu, pada saat masa kampanye 29 September sampai 12 Oktober 2010 tetap melihat situasi dan kondisi dalam penggunaan metode secara terbuka.

Derry menegaskan dirinya lebih senang terjun ke lapangan dan berkeliling ke sepuluh kelurahan daripada menggunakan panggung. Saat ini, lanjutnya, dalam sehari bisa mengunjungi empat tempat.

"Pada siang hari dua tempat dan setelah mahgrib dua tempat," jelasnya.

(F006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010