Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club PT Sriwijaya Optimis Mandiri menyatakan telah mendaftarkan 25 pemain musim kompetisi 2010-2011 ke PT Liga Indonesia secara online, di Palembang, Rabu.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan, ke-25 pemain yang didaftarkan itu, Ferry Rotinsulu, Fauzal Mubarak, Andi Irawan, Rendy Siregar, Gunawan Dwi Cahyo, Claudiano Alves dos Santos, Rahmat Latief, M Ridwan, Supardi, Bobby Satria, Ardiles Rumbia, dan Ahmad Jufrianto.

Kemudian Firman Utina, Mahardirga Lasut, Ponaryo Astaman, Mahyadi Pangabean, M Alfan, Jecky Arisandi, Ade Suhendra, Arif Suyono, Budi Sudarsono, Park Jung Hwan, Julio Cesar, Otavianus Maniani, Keith Kayamba Gumbs.

"Hari ini PT Liga Indonesia memulai membuka pendaftaran. Karena kami sudah menyiapkannya jauh-jauh hari sebelumnya, maka pendaftaran dapat dilakukan," ujar dia.

Faisal menerangkan, meskipun telah melakukan pendaftaran namun masih terdapat beberapa berkas yang belum dilengkapi.

"Yang penting kita daftarkan dulu, nanti berkas-berkas yang kurang dapat disusulkan. Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu ke depan sudah selesai semua," ucap dia.

Dia mengutarakan, kelengkapan administasi yang dilampirkan melalui pendaftaran secara online itu, diantaranya, formulir data individu pemain dan ofisial, formulir data kolektif pemain dan ofisial, kontrak pemain, foto copy KTP untuk pemain lokal, dan foto copy paspor untuk pemain asing.

"Sejauh ini pendaftaran pemain tidak ada masalah, hanya dua pemain asing saja yang masih terkendala yakni Julio Caesar dan Claudiano karena ITC belum selesai," ujar dia.

Sementara, dua pemain asing lainnya, Park Jung Hwan dan Keith Kayamba Gumbs sudah rampung.

"Dua pemain asing asal Brazil, Julio dan Claudiano masih dalam proses karena keduanya baru pertama kali ke Indonesia. Sementara Kayamba dan Park, sejak beberapa musim lalu sudah di Indonesia," kata dia.

Menurut Faisal, proses ITC dua pemain Brazil itu menjadi lambat karena masih terangkut dengan klub lama.

"Julio masih harus menyelesaikan surat menyurat dengan klub asalnya Olimpik Baku. Sementara Julio Cesar masih bersangkutan dengan Metalurh Donestk," jelas dia.

Selain Claudiano dan Julio, manajemen juga mengurusi status Jekcy Arisandi yang beralih dari pemain amatir ke non amatir. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010