Berlin (ANTARA News/Reuters) - Michael Ballack akan meringkas tugasnya sebagai kapten Jerman saat dia kembali ke timnas setelah sempat istirahat beberapa waktu karena cedera, menyusul kemenangan persaingannya menjadi kapten melawan Philipp Lahm, yang sempat menggantikan posisinya di Piala Dunia Afrika Selatan.

"Beberapa hari lalu saya telah bicara secara pribadi dengan Ballack dan saya memutuskan bahwa Michael Ballack akan meneruskan tugasnya sebagai kapten tim kami," kata pelatih Jerman Joachim Loew, Rabu, menjelang pertandingan penyisihan Euro 2012 pertama mereka melawan Belgia di Brussel pada Jumat.

"Tapi saya katakan kepada dia bahwa saya maklum bila dia belum bisa membantu tim (setelah cedera yang dialaminya baru-baru ini)," tambahnya.

Ballack diperkirakan belum bisa kembali beraksi untuk negaranya hingga bulan depan.

Kapten berusia 33 tahun itu mengatakan dirinya memperkirakan bakal kembali menjadi kapten lagi setelah sempat absen di Piala Dunia karena cedera enkel yang dialaminya saat bertanding membela Chelsea di final Piala FA.

Sementara itu pemain belakang Lahm mengatakan dirinya ingin tetap menjadi kapten meskipun Ballack kembali ke timnas.

Namun keduanya tidak melakukan pembicaraan ketika Ballack kembali fit setelah menandatangani kontrak dengan bekas klubnya Bayer Leverkusen.

Ballack diperkirakan masih belum bisa tampil pada pertandingan internasional hingga Oktober, dan mungkin dia akan absen dalam bertanding melawan Belgia dan Azerbaijan pada 7 September. (A020/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010