Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club merekam setiap pertandingan dalam bentuk video sejak kepemimpinan pelatih Ivan Kolev di musim kompetisi 2010-2011, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis.

"Ivan Kolev yang meminta manajemen untuk merekam setiap pertandingan, dan sudah dilakukan saat SFC melawan Persiba di Inter Island Cup beberapa waktu lalu," kata Hendri.

Dia menerangkan, untuk merekam pertandingan SFC itu, manajemen klub memakai jasa seorang profesional.

"Dengan memakai jasa seorang ahli maka hasil yang didapat akan benar-benar sempurna. Lagi pula hal ini bukan masalah bagi manajemen karena biaya yang dikeluarkan tidak seberapa jika dibandingkan hasilnya," ucap dia.

Dia mengungkapkan, merekam pertandingan "Laskar Wong Kito" belum pernah dilakukan sebelumnya oleh manajemen klub, dan baru di era kepelatihan Ivan Kolev ide itu muncul.

"Setiap pelatih memiliki gaya yang berbeda, jika Rahmad Darmawan (pelatih musim lalu, red) tidak mesti begitu, maka bagi Kolev rekaman pertandingan adalah bagian yang sangat penting dalam menjalankan tugasnya," ucap mantan manajer PS Banyuasin ini.

Dia menerangkan, Kolev akan mengunakan setiap rekaman pertandingan untuk bahan evaluasi tim guna persiapan ke laga berikutnya.

"Hasil rekaman akan diberikan ke Kolev, tepat pada satu hari setelah pertandingani. Kolev akan mengajak seluruh pemain untuk menonton bersama, dan langsung melakukan evaluasi pada saat itu juga," kata dia.

Menurut dia, sejauh ini, dampak dari rekaman video pertandingan itu sangat bermanfaat untuk tim.

"Berkat menyaksikan rekaman video pertandingan sebelumnya yakni melawan Persiba, akhirnya pemain-pemain kita sedikit melakukan kesalahan saat melawan Persib, bahkan bisa menang 6-0," ucap dia. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010