Jakarta (ANTARA News) - Tim bridge nasional putri yang diperkuat pasangan Lusje Bojoh/Joice Tueje, Suci Amita Dewi/Kristina Wahyu dan Rury Andhani/Fransisca Aryani raih tempat kedua Piala Asia di Ning Bao, China, Minggu.

Pada sessi terakhir atau ke 19 tim bridge putri tampil cukup stabil dengan mengalahkan Pakistan dan menahan seri Srilangka. Tim putri dipimpin langsung oleh Bambang Hartono sebagi Tim Manager dan Munawar Sawiruddin sebagai NPC.

Sedang tampuk juara diambil tim China dengan nilai dengan 312 VP. Sebagai juara bertahan tahun 2009, tampaknya tim tuan rumah tampil konsisten dengan memetik nilai jauh dibanding lawan-lawannya.

Namun tim nasional Indonesia mampu membayangi ditempat kedua, meski mengumpulkan nilai 274 VP, tempat ketiga Taiwan setelah memetik angka total 267 VP disusul Australia 255 VP.

Melihat hasil yang diraih tim putri, Wakil Sekjen PB GABSI, Bert Polii optimistis target juara umum SEA Games 2011 bisa terpenuhi. Posisi Indonesia jauh di atas negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Thailand, Filipina dan Malaysia.

Guna menempa atlet bridge nasional yang dipersiapkan ke SEA Games XXVI Jakarta katanya, Oktober 2010 PB GABSI akan mengirim lagi Timnas bridge ke Kejuaraan Dunia di Philadelphia, Amerika Serikat.

Dengan harapan, prestasi yang diraih di Piala Asia bisa ditingkatkan lagi di level dunia. Bila hal itu terjadi, maka saat diturunkan di SEA Games mampu meraih nilai yang memuaskan.(ANT-131/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010