Komik "JUJUTSU KAISEN" dihentikan terbit sementara, ini alasannya

Komik "JUJUTSU KAISEN" dihentikan terbit sementara, ini alasannya

Cuplikan anime "JUJUTSU KAISEN" (2020-). (IMDB/MAPPA)

Jakarta (ANTARA) - Penerbit komik populer Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa serial komik (manga) "JUJUTSU KAISEN", yang dibuat oleh pembuat komik (manga-ka) Gege Akutami, akan hiatus atau dihentikan untuk terbit sementara selama "sekitar satu bulan" atau lebih.

Dikutip dari Twitter resminya, Sabtu, pernyataan itu mengatakan bahwa serial komik populer itu tidak akan berjalan di Jump karena kesehatan Akutami yang buruk, meskipun penerbit mencatat bahwa masalah kesehatan tidak serius dan sang manga-ka tidak memiliki masalah dengan kesehatan mentalnya.

Dijelaskan dalam pernyataan bahwa departemen editorial Jump telah meminta Akutami untuk beristirahat sejenak, tetapi pencipta manga ingin menggambar "JUJUTSU KAISEN" sampai selesai secepat mungkin.

Akutami akhirnya menyetujui jeda ini setelah diskusi panjang dengan staf editorial Jump dan akan melakukan yang terbaik di "JUJUTSU KAISEN" ketika seri kembali – meskipun belum ada tanggal pasti, hanya jangka waktu "sekitar satu bulan".

"Kami berharap Gege Akutami memiliki waktu istirahat yang tenang dan menantikan bab berikutnya," tulis Shonen Jump di Twitter, bersama dengan catatan tulisan tangan dari pembuatnya sendiri.

Sementara itu, "JUJUTSU KAISEN" masih akan muncul di Weekly Shonen Jump edisi 29, yang akan dirilis pada 14 Juni, sebelum hiatus.

Meskipun Akutami mungkin akan menjauh dari serial tersebut untuk sementara waktu, "JUJUTSU KAISEN" tetap sangat populer. Pada bulan Maret, Studio MAPPA mengumumkan film panjang fitur pertama yang didasarkan serial komik ini.

Baca juga: "Jujutsu Kaisen" buat Kuil Senkoji Jepang diminati wisatawan

Baca juga: Prekuel "Jujutsu Kaisen 0" siap diadaptasi ke bentuk film

Baca juga: Lama dinantikan, anime "To Your Eternity" tayang April 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Si Juki karakter fantasi dari keresahan sosial (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar