E-Sport

Bigetron Alpha tersingkir dari MSC 2021 setelah ditaklukkan RSG MY

Bigetron Alpha tersingkir dari MSC 2021 setelah ditaklukkan RSG MY

Bigetron Alpha saat berlaga melawan RSG MY dari Malaysia dalam play off hari kedua MSC 2021, Sabtu (12/6/2021). (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Indonesia Bigetron Alpha harus rela tersingkir dari turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021 setelah melalui laga sengit melawan RSG MY dari Malaysia pada babak play off hari kedua, Sabtu.

Bigetron Alpha dengan line up Dreams, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo berhadapan dengan RSG MY yang menurunkan line up Izanami, Kaizer, Leixia, Lolealz dan Zacus.

Tim Indonesia bermain agresif pada gim pertama yang berlangsung 14 menit 50 detik. Dreams dengan hero Mathilda berjaga di lini depan, sementara Rippo yang menjadi MVP of the game berhasil menyumbang 4 poin kill, tanpa tumbang dan 8 assist.

Berhasil mengamankan dua lord, Bigetron Alpha juga mengantongi 18 poin kill dan menyisakan 4 poin kill untuk RSG MY. Gim pertama menjadi milik Bigetron Alpha dengan skor sementara 1-0. 
 
Susunan pemain laga RSG MY vs Bigetron Alpha dalam play off hari kedua MSC 2021, Sabtu (12/6/2021). (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)


Berlanjut pada gim kedua, RSG MY melakukan perlawanan. Kali ini giliran Izanami dan kawan-kawan melancarkan serangan agresif yang memaksa Bigetron Alpha untuk mundur.

Dengan perbandingan poin kill yang tipis, 14 untuk RSG MY dan 12 untuk Bigetron Alpha, tim Malaysia mencuri poin dan menyamakan kedudukan 1-1 di gim kedua yang berakhir pada menit ke-16.

Gim ketiga, yang menjadi penentuan, berlangsung sengit dengan durasi permaianan mencapai 28 menit 37 detik. Bigetron Alpha bermain apik dengan jumlah poin kill dan mengamankan turtle lebih banyak dari RSG MY.

Baca juga: EVOS dan Bigetron libas lawan di play off MSC 2021 hari pertama 
Baca juga: Bigetron Alpha lolos play off MSC 2021 


Namun Bigetron Alpha, yang satu per satu pemainnya terculik pada pertarungan terahir, tidak mampu menahan serangan dari RSG MY. Tim Malaysia itu kembali merebut gim ketiga, sekaligus memenangkan pertandingan 2-1.

Sementara, Bigetron Alpha harus menerima kenyataan tereleminasi dari MSC 2021. Meski begitu, Indonesia masih memiliki satu perwakilan, yakni EVOS Legends, yang berlaga di turnamen Mobile Legends tingkat Asia Tenggara tersebut.

EVOS Legends, yang saat ini berada di upper bracket, dijadwalkan bertemu dengan wakil Filipina yang sempat mengalahkan Bigetron Alpha pada babak penyisihan grup hari pertama, Blacklist Internasional, Sabtu petang. 

Baca juga: EVOS Legends amankan tiket ke upper bracket MSC 2021 
Baca juga: EVOS Legends bekuk Todak Malaysia dalam laga perdana MSC 2021 
Baca juga: EVOS Esports bersiap untuk turnamen MSC 2021 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar