Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu sore.

Informasi dari pelatih Ivan Kolev yang dihubungi dari Palembang, gol SFC dicetak Keith Kayamba Gumbs di menit 25 melalui titik putih, dan Budi Sudarsono di menit 90. Sementara, gol balasan Persibo dicetak Rudi Widodo di menit 33.

Dengan kemenangan itu, Kolev mengaku cukup puas, meskipun sejak awal tidak menitikberatkan pada hasil yakni menang atau kalah.

"Secara garis besar saya cukup puas dengan performa pemain. Namun kekompakan dan permainan secara taktik masih perlu ditingkatkan lagi," kata dia.

Dia mengatakan, kwalitas permainan SFC mengalami peningkatan jika dibandingkan sebelumnya. Namun, dia mengakui masih terdapat kesalahan-kesalahan kecil yang tidak seharusnya dilakukan pemain.

"Buktinya, meski menguasai pertandingan, tapi kita hanya mampu menciptakan dua gol. Peluang kita cukup banyak namun semuanya tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Itu yang perlu dikaji dan di evaluasi lebih mendalam," ujar dia.

Namun, dia menyadari hasil itu dipengaruhi juga faktor kelelahan pemain, karena selama seminggu terakhir dalam pemusatan latihan di Malang, mendapatkan porsi latihan fisik dengan intensitas dan volume yang cukup tinggi.

"Memang banyak pemain yang kelihatan bermain sedikit kaku pada uji coba ini. Bahkan, ada beberapa pemain yang benar-benar kelihatan letih dan malas untuk mengejar bola," ujar dia.

Meskipun begitu, Kolev tetap optimis pada laga Community Shield melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, 25 September 2010, stamina para pemain sudah kembali normal.

"Fokus kami ke depan untuk mengembalikan fisik pemain dulu sembari mematangkan kekompakan tim. Saya rasa kondisi kelelahan fisik yangs saat ini terjadi bukanlah suatu masalah, terlebih tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera," kata dia.(*)
(ANT-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010