London (ANTARA News/Reuters) - Seorang wanita Inggris dan tiga rekan Afghanistan-nya telah diculik oleh sejumlah orang bersenjata di satu bagian wilayah terpencil Afghanistan.

Kepala polisi provinsi Kunar, daerah sulit yang berbatasan dengan Pakistan, mengatakan, mereka ditangkap ketika sedang mengunjungi sebuah proyek tak jelas di tempat tersebut.

Khalilullah Ziayee melukiskan para penculik mereka sebagai orang-orang bersenjata, dan mengatakan pencarian telah dilakuka untuk menemukan mereka. Motif di belakang penculikan itu belum jelas, katanya.

Seorang juru bicara Taliban sebelumnya menyatakan ia tidak mengetahui insiden itu. Dalam satu pernyataan singkat, Kementerian Luar Negeri Inggris mengkonfirmasi mereka telah memeriksa dengan segera laporan seorang warga Inggris telah hilang di Afghanistan.

Kunar adalah daerah yang dikuasai Taliban yang terkenal karena penculikannya atas warga asing dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pada Agustus lalu, delapan pekerja medis dan dua warga Afghanistan dibunuh oleh sejumlah pria bersenjata tak dikenal di provinsi Badakhshan di bagian timurlaut Afganistan yang terpencil. (S008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010