Moscow (ANTARA News) - Barcelona mungkin menurunkan Lionel Messi dalam laga Liga Champions ketika melawan Rubin Kazan pada Rabu kendati bintang asal Argentina itu sedang dibekap cedera pergelangan kaki.

Pesepakbola terbaik di dunia, Messi, masuk dalam 19 anggota tim yang akan bertandang ke Rusia untuk pertandingan Grup D meskipun tim raksasa Spanyol itu sudah duduk nyaman setelah mengalahkan Panathinaikos pada pertandingan pertama mereka, sebaagaimana dikutip dari AFP.

Messi, yang absen dalam dua pertandingan terakhir pada liga, mencetak gol duakali dalam pertandingan tersebut tetapi Barcelona waspada menghadapi tim Rubin Kazan yang meraih kemenangan 2-1 di Nou Camp dalam debut mereka pada kompetisi tersebut musim lalu.

Leg kedua berakhir dengan hasil 0-0. "Rubin mengejutkan kami di kandang pada musim lalu dan itu sangat mempengaruhi grup ini," kata direktur olah raga Barcelona Andoni Zubizarreta.

"Kondisi cuaca dan sulitnya persaingan membuatnya menjadi tugas yang sangat rumit ketika kami pergi ke Kazan.

"Tetapi musim ini kami pergi setelah memainkan pertandingan pertama dan waktunya pada tahun ini berarti iklim akan lebih menguntungkan."

Rubin Kazan, juara Rusia, memasuki pertandingan setelah maraih kemenangan 1-0 atas Alania Vladikavkaz untuk mempertahankan persaingan dalam meraih gelar.

Pemain belakang asal Italia Salvatore Bochetti adalah penentu kemenangan, mencetak gol penentuan pada menit ke-38 dengan menyarangkan bola melewati area penalti yang padat.

Rubin, yang menderita kekalahan 0-1 dalam laga pembuka Liga Champions mereka di Copenhagen, akan berusaha menampilkan kembali semangat kemenangan tahun lalu di Barcelona ketika Alexander Ryazantsev dan Gokdeniz Karadeniz menjadi pencetak gol.

"Kami semua dalam suasana percaya diri menjelang pertandingan dengan Barcelona," kata Ryazantsev.

"Kami memenangi pertandingan terakhir dalam liga domestik dan masih dalam persaingan merebut gelar."

"Pertandingan yang akan datang akan sangat berbeda. Kami dan Barcelona sangat berbeda tahun ini. Tetapi saya harap pertandingan masih akan menarik. Barcelona selalu kuat."

Rubin berada dalam kekuatan penuh menjelang pertandingan Rabu.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010